Beberapa Alasan Mobil SUV Toyota Digemari Di Indonesia

24/08/2020

Mobil SUV menjadi salah satu segmen yang cukup digemari di Indonesia, begitupun untuk besutan Toyota. Kenapa bisa begitu? Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai beberapa alasan mobil SUV Toyota digemari di Indonesia.

Toyota mempunyai beberapa mobil SUV seperti Rush, Fortuner dan juga C-HR yang mempunyai perbedaan segmentasi disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di Tanah Air. Jadi terdapat nilai plus tersendiri di antara beberapa mobil yang telah disebutkan. Meskipun begitu, secara umum terdapat beberapa alasan mobil SUV Toyota digemari di Indonesia.

1. Mempunyai Tampilan Yang Gagah Dan Modern

Hal pertama yang bikin SUV Toyota banyak diminati adalah tampilan wajahnya yang memikat saat melaju di jalanan. Sobat bisa melihat tampang dari mobil SUV Toyota yang begitu mempesona. Dengan menggunakan postur yang atletis, kokoh dan gagah menjadikan konsumen bangga ketika mempunyai dan mengendarai mobil SUV besutan Toyota.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Fortuner Tampak Bagian depan

Tampilan mobil SUV Toyota gahar dan juga gagah

>>>  Baca Juga, Mobil SUV Keren Toyota Rush 2019, Apa Yang Berubah?

2. Memiliki Ground Clearance Yang Tinggi

Selain dari segi tampilan, mobil SUV Toyota juga memiliki ground clearance yang tinggi. Alhasil berbagai kondisi jalan dapat dilintasinya dengan mantab tanpa ada kendala. Bahkan saat melalui jalanan yang berlubang ataupun rute pedesaan mobil ini tetap nyaman digunakan. Ditambah lagi di perkotaan jalanan tidak semuanya mulus, kadang ada halangan contohnya adalah speed trap.

3. Mobil Mempunyai Fungsional Yang Tinggi

Adapun alasan mobil SUV Toyota digemari di Indonesia lainnya adalah begitu fungsional. Mobil SUV besutan Toyota kerap kali melaju di jalanan perkotaan dan digunakan untuk menemani aktivitas pemiliknya. Dengan fungsionalitas yang dimiliki membuat kendaraan Toyota tersebut jadi kebutuhan utama yang dapat digunakan untuk beragam keperluan berkat kelengkapan di dalamnya.

>>> Dapatkan berbagai review Toyota sebelum beli mobil baru impian Anda

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Fortuner melewati sungai

Mobil SUV Toyota siap melintasi jalanan segala medan

>>> Lihat Juga, Ini Fitur Toyota C-HR Yang Membuatnya Tampak Mewah Saat Malam Hari

4. Mempunyai Banyak Pilihan Mesin

Mesin juga berpengaruh pada minat masyarakat pada sebuah kendaraan. Nah untuk mobil Toyota Rush memiliki mesin 1.500 cc Dual VVT-I yang dapat diandalkan di jalanan light off-road dan juga aspal. Teknologi yang diberikan adalah katup variabel yang ergonomis berkat hematnya konsumsi bahan bakar. Sedangkan Toyota Fortuner memiliki 2 pilihan yakni 2.400 cc diesel dan mesin bensin 2.700 cc.

Mesin diesel 2.400 cc VNT intercooler memiliki tenaga maksimal sebesar 147 Ps dan torsinya adalah 400 Nm. Sedangkan untuk mesin bensin 2.700 cc memakai dual VVT-i  yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 163 Ps dan torsinya adalah 245 Nm. Pada Toyota C-HR menggunakan mesin 2ZR-FXE 1.800 cc Dual VVT-i. Mobil Toyota C-HR Hybrid mempunyai tenaga maksimal sebesar 100 Ps berpadu dengan motor listrik berdaya 36 Ps.

5. Mempunyai Fitur Safety Yang Mumpuni

Berhubungan dengan fitur keamanan terbilang lengkap sehingga perlindungan diberikan kepada pengemudi dengan baik. Seperti pada Rush yang telah dibekali dengan 6 airbags, Hill Start Assist, VSC,  sistem pengereman ABS+EBD+BA, kursi ISOFIX, Seat Belt Reminder dan Emergency Stop Signal. Tidak hanya itu saja, mobil ini juga dibekali dengan fitur Toyota Safety Sense meliputi Rear Cross Traffic Alert dan Blind Spot Monitor.

>>> Dapatkan harga mobil merek Toyota terbaru dan ter-update disini

Gambar ini menunjukkan ilustrasi fitur Rear Cross Traffict allert

Fitur Toyota Safety Sense turut diberikan pada SUV Toyota

6. Dukungan Dari Pihak Auto2000

Untuk alasan mobil SUV Toyota digemari di Indonesia yang terakhir adalah adanya dukungan dari pihak Auto2000. Yang mana Auto2000 merupakan diler Toyota yang paling besar di Tanah Air. Fasilitas dan pelayanan yang diberikan kepada konsumennya tidak terkecuali pemilik SUV juga sangat baik. Bahkan dengan adanya Auto Digiroom E-commerce Dealer membuat benefitnya semakin luas. Perawatan jadi lebih nyaman dan mudah, bisa juga mempunyai kesempatan mendapatkan promo menarik dengan hanya melalui klik mengandalkan ponsel yang dimiliki.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

International