Beberapa Alasan Memilih Toyota Insurance Pada Mobil Toyota

05/02/2021

Asuransi mobil menjadi salah satu yang disarankan dipilih oleh oleh pemilik mobil. Tujuannya adalah untuk melindungi kendaraannya ketika mengalami masalah seperti kecelakaan dan hal lainnya. Salah satu yang dapat dipilih adalah Toyota Insurance

Memang kecelakaan atau terkena banjir tidak diharapkan pemilik kendaraan. Namun langkah waspada dan persiapan tidak salah untuk dilakukan. Dengan begitu saat mengalaminya bisa membuat lebih tenang karena ada yang menanggungnya. Apabila mempunyai mobil Toyota bisa memilih Toyota Insurance.

Gambar ini menunjukkan tulisan dan logo Toyota Insurance

Toyota Insurance memberikan banyak manfaat pada konsumennya

>>> Baca Juga, Beberapa Alasan Mempunyai Asuransi Mobil Bisa Dijadikan Pertimbangan

Jadi terdapat beberapa alasan mengapa memilih asuransi dari Toyota tersebut dan beragam keuntungan bisa didapatkan. Berikut ini merupakan beberapa alasan memilih asuransi Toyota yang dilansir dari laman Insurance.toyota.astra.

1. Bengkel Resmi Yang Dimiliki Toyota

Dengan jaringan bengkel yang luas tentunya akan memberikan kenyamanan lebih bagi pemilik mobil. Selain soal servis mudah, saat melakukan klaim asuransi juga lebih mudah dan cepat. Disebutkan bahwa terdapat 300 lebih bengkel resmi yang terdapat di Indonesia dengan memberikan pelayanan yang berkualitas dalam perbaikan.

2. Suku Cadang Toyota Asli

Dengan mengambil asuransi tipe komprehensif maka akan mendapatkan jaminan suku cadang yang asli dari Toyota. Menggunakan suku cadang asli dapat membuat kondisi mobil tetap prima dan memiliki umur yang lebih panjang.

3. Ada Jaminan TLO (Total Loss Only)

Alasan menggunakan Toyota Insurance membuat pemilik mendapatkan banyak manfaat dan keuntungan. Salah satunya adalah adanya jaminan TLO yang bisa memberikan manfaat penggantian dengan kerusakannya mencapai 50% untuk tahun pertama setelah ketika membeli sebuah mobil baru Toyota.

4. Mendapatkan Garansi Hasil Kerja Mencapai 1 Tahun

Dengan memanfaatkan asuransi dari Toyota maka pemilik mobil akan mendapatkan jaminan yang berupa hasil kerja 1 tahun.

5. Emergency Roadside Assistance

Jika mengandalkan asuransi Toyota maka konsumen bisa mendapatkan layanan bantuan darurat 24 jam. Yang mana layanan yang diberikan berupa armada sepeda motor, towing (mobil derek) dan juga mobil carrier (gendong) yang sudah dibekali dengan sistem hidrolik terbaru.

>>> Dapatkan harga mobil merek Toyota terbaru dan ter-update disini

Gambar ini menunjukkan Toyota Alphard ditempatkan di mobil Carrier

Disesiakan pula mobil towing dan mobil carrier

>>> Baca Juga, Ini Mobil Yang Ditolak Asuransi! Tenang Ada Solusinya

6. Call Center 24/7

Masalah terjadi tidak diduga-duga, bisa saja siang ataupun malam. Dengan layanan 24/7 dari asuransi Toyota membuat konsumen bisa lebih tenang saat melakukan perjalanan baik siang ataupun malam hari. Jadi jika ada masalah bisa menghubungi Call Center, yang mana pelayanan yang diberikan adalah layanan laporan klaim, informasi produk, layanan bantuan darurat dan layanan perpanjangan polis asuransi.

7. Perlindungan Tambahan

Selain asuransi yang diberikan pada umumnya, asuransi Toyota juga telah dilengkapi dengan perlindungan tambahan. Dengan begitu  mobil akan mendapatkan ekstra proteksi yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Toyota Insurance memiliki 2 pilihan asuransi yakni tipe Komprehensif dan Total Loss only (TLO). Adapun untuk tipe komprehensif memberikan jaminan pada kerusakan atau kerugian sebagian ataupun total yang diakibatkan oleh risiko yang telah dijamin pada Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia. Sementara untuk TLO dapat memberikan manfaat dalam penggantian, yang mana untuk total kerusakannya sampai 50% pada tahun pertama dan diberlakukan untuk mobil baru.

Berikut ini merupakan detail cakupan Toyota Insurance:

Detail Cakupan

TLO (Total Loss Only)

Komprehemsif

Batas Usia

Maks. 12 Tahun

Kendaraan Maks. 9 Tahun

Penggunaan Pribadi/Dinas

v

v

Bengkel Perbaikan untuk Klaim Partial Loss

x

Perbaikan di Bengkel Authorized

Termasuk Jaminan Tambahan Huru-Hara, Banjir, Angin Topan, Longsor, Gempa, Tsunami, Letusan Gunung Berapi*

v

v

Garansi Hasil Kerja Bengkel Selama 1 Tahun

v

v

Jaminan Suku Cadang Asli Toyota

x

v

Call Center

x

v

Emergency Roadside Assistance

v

v

Aplikasi Klaim Online

v

v

Batas Usia

v

v

>>> Dapatkan berbagai review Toyota sebelum beli mobil baru impian Anda

Gambar ini menunjukkan ilustrasi mobil Toyota dalam gelembung

Terdapat 2 tipe asuransi yakni komprehensif dan Total Loss Only

Ada yang masih perlu diperhatikan dalam Toyota Insurance. Yang mana disebutkan pula bahwa untuk jaminan tambahan seperti angin topan, banjir, gempa, longsor, tsunami, huru-hara, letusan gunung merapi sudah dimasukkan dalam paket asuransi pada kendaraan yang harganya Rp. 200 juta ke atas. Selain itu untuk asuransi Toyota ini disediakan oleh Asuransi MSIG dan Asuransi Astra untuk daerah jabodetabek.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Melihat Konsumsi Bahan Bakar Toyota Camry Hybrid Dan Konvensional

    Melihat Konsumsi Bahan Bakar Toyota Camry Hybrid Dan Konvensional

    Abdul

    Salah satu mobil sedan Toyota yang dihadirkan di Indonesia adalah Camry. Mobil ini sudah memiliki nama yang sangat baik, bahkan pernah menjadi kendaraan yang digunakan oleh pejabat untuk mobilitasnya. Soal tampilan juga terbilang mewah sehingga menjadi salah satu sedan premium yang patut diperhitungkan. Nah kali ini kami akan membahas mengenai perbandingan konsumsi bahan bakar Toyota Camry Hybrid dan Konvensional.

  • Beberapa Kerusakan Kondensor AC Mobil Toyota Perlu Diperhatikan

    Beberapa Kerusakan Kondensor AC Mobil Toyota Perlu Diperhatikan

    Abdul

    AC menjadi salah satu fitur pendukung kenyamanan di mobil selama perjalanan. Kinerjanya harus maksimal supaya selama berkendara terasa lebih menyenangkan. Namun jika terdapat masalah pada salah satu komponen AC bida membuat kinerjanya terganggu. Seperti adanya kerusakan kondensor AC mobil Toyota yang membuat kabin mobil jadi tidak dingin.

  • Ingin Klaim Asuransi Mobil Toyota, Begini Caranya

    Ingin Klaim Asuransi Mobil Toyota, Begini Caranya

    Abdul

    Setiap mobil diharapkan didaftarkan asuransi supaya dapat mendapatkan perlindungan. Begitupun pada mobil Toyota yang Sobat miliki, dengan mendaftarkannya saat ada masalah seperti kecelakaan, terkena bencana alam dan lainnya bisa melakukan klaim asuransi mobil. Sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya atau hanya sedikit biaya untuk perbaikan.

International