Banyak Diminati, Ini Kelebihan Toyota Rush

24/09/2021

Kelebihan Toyota Rush terdapat beberapa yang membuatnya memiliki banyak peminat. Apalagi dengan kehadiran tipe baru juga membawa fitur baru yang menjadikan pengalaman berkendara lebih meningkat.

Toyota Rush merupakan sebuah mobil SUV yang mempunyai tampilan modern, ekonomis  dan juga tangguh. Terdapat beberapa kelebihan Toyota Rush yang bikin mobil ini diidolakan.

Hal tersebut dibuktikan dengan penjualan mobil Rush yang menjadi teratas di kelasnya. Lantas apa yang membuatnya begitu? Mari kita simak informasinya.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Rush tipe G terbaru

Toyota Rush merupakan SUV perkotaan untuk mobilitas sehari-hari

Kelebihan Toyota Rush

1. Mesin Handal

Adapun keunggulan yang pertama adalah performa mesin yang tangguh dan juga handal. Mesin yang diberikan berkode 2NR-VE dengan kapasitas 1.500 cc. Teknologi yang diberikan di dalamnya adalah Dual VVT-i dan DOHC yang membuatnya tetap optimal.

Torsi maksimal yang dapat dihasilkan mengandalkan mesin 4 silinder tersebut adalah 136 Nm dan torsi puncaknya mencapai 104 Ps. Untuk transmisi terdapat 2 pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera yakni matic 4 speed dan manual 5 speed.

2. Menggunakan SIstem Penggerak Roda Belakang

Kelebihan selanjutnya pada sistem penggerak roda yang diberikan. Toyota Rush mengandalkan sistem penggerak RWD (Rear Wheel Drive) atau sistem penggerak roda belakang. Dimana dengan mengandalkan sistem penggerak roda tersebut terbilang cocok untuk digunakan melintasi jalanan yang tidak rata. Pengemudi tidak perlu khawatir traksi roda hilang saat berkendara.

Jadi roda belakang dalam mendapatkan traksi lebih optimal. Dengan sistem penggerak tersebut torsi akan disalurkan ke bagian roda lebih banyak sehingga saat melewati tanjakan akan mudah dan dapat lebih bagus dalam hal akselerasi.

>>> Lihat Juga, Toyota Rush Terbaru Punya Tombol Fitur TRC Off, Ini Fungsi Dan Penggunaannya

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Rush GR Sport

Tipe baru GR Sport hadir dengan fitur baru

3. Fitur Safety Mumpuni

Selain beberapa kelebihan yang telah disebutkan, fitur yang diberikan juga mumpuni. Ditambah lagi mobil ini merupakan sebuah SUV yang ekonomis. Meskipun begitu, dalam hal keselamatan pihak Toyota tetap memperhatikannya. Di dalam Toyota Rush dibekali dengan fitur safety yang terbilang lengkap.

Adapun beberapa fitur diantaranya adalah Emergency Brake Signal, Seat Belt Indicator Warning, Smart Entry, Hill Start Assist, kantung udara, vehicle stability control dan juga lampu LED.

4. Diberikan FItur Baru

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa baru-baru ini pihak Toyota menghadirkan mobil Rush tipe baru yakni New Rush GR Sport. Bersamaan dengan hal tersebut, fitur baru juga diberikan di dalamnya yakni Idling Stop yang bisa menjadikan lebih optimal pengalaman berkendara yang dirasakan.

Dengan adanya fitur ini dapat membuat mesin mobil mati pada saat stasioner atau idle secara otomatis. Fitur ini bermanfaat saat berada di lampu merah atau kemacetan parah yang membuat pengemudi harus menunggu di dalam mobil. Berkat hal tersebut menjadikan lebih optimal penggunaan bahan bakarnya.

>>> Baca Juga, Pajak Toyota Rush Tahun 2021 Terbaru & Cara Membayarnya

Gambar ini menunjukkan fitur bari Iddle Stop pada Toyota Rush

Fitur baru buat mesin mati saat di lampu merah

5. Sudah Apple Car Play dan Android Auto

Pada tipe GR Sport juga terdapat fitur Android Auto dan Apple Car Play. Dengan begitu fitur entertainment pada mobil lebih mumpuni. Adanya fitur tersebut membuat pengemudi lebih mudah mendapatkan hiburan.

Dimana head unit mobil dapat dihubungkan dengan smartphone yang dimiliki oleh penumpang. Fitur tersebut memungkinkan tampilan smartphone dapat diproyeksikan pada layar head unit di mobil seperti  menayangkan navigasi, panggilan telephone, streaming musik dan lainnya.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan mengenai kelebihan Toyota Rush. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 

Mungkin Anda ingin baca

International