Bahan-Bahan Sehari-Hari ini Bisa Membantu Membersihkan Mobil dengan Mudah

21/12/2019

Sebagian bahan pembersih mobil dijual dengan harga yang cukup mahal. Tapi Anda bisa menggunakan bahan-bahan sehari-hari untuk membersihkan mobil dengan mudah.

Siapa yang tak ingin mobilnya bersih dan mengkilap? Tapi sayangnya beberapa pengguna malas membersihkan mobil dengan alasan malas mencuci atau tak ingin mengeluarkan uang lebih. Tapi bagaimana jika Anda bisa menemukan bahan-bahan yang ditemukan di dapur atau peralatan kosmetik bisa membersihkan mobil dengan mudah?

1. Pasta gigi

Membersihkan mobil menggunakan pasta gigi memang sering terdengar. Tapi apakah cara ini berhasil? Silakan coba jika tak percaya. Pasta gigi sangat bermanfaat untuk membersihkan kaca lampu mobil.

 lampu depan yang sedang dibersihkan dengan pasta gigi
Gunakan pasta gigi untuk membersihkan lampu depan

Oleskan pasta gigi secara merata di kaca lampu, lalu gosok perlahan dengan bahan kain atau kaos lembut dengan gerakan memutar. Lakukan beberapa saat hingga lapisan buram pada kaca lampu menghilang. Namun hindari untuk menggunakan pasta gigi yang sudah mengandung bahan pemutih karena akan merusak kaca lampu mobil.

>>> 5 Alat Bantu Membersihkan Door Trim Mobil Toyota Dengan Mudah

2. Cairan pembersih kuku

Salah satu masalah yang menyebalkan ketika memarkirkan mobil di bawah pohon adalah bintik-bintik pada jendela akibat getah pohon. Tak perlu merasa jengkel. Karena Anda bisa menghilangkan bintik-bintik tersebut menggunakan cairan pembersih cat kuku.

tangan yang sedang membersihkan jendela mobil berwarna hitam
Cairan pembersih kuku bisa menghilangkan bintik-bintik akibat getah pohon

Caranya pun cukup mudah. Anda bisa meneteskan cairan pembersih cat kuku pada jendela yang akan dibersihkan. Lalu lap menggunakan handuk serta gosok dengan lembut. Bintik-bintik pada jendela akan menghilang dengan mudahnya. Tapi ingat untuk selalu berhati-hati dan jangan sampai terkena cat mobil Anda, ya.

3. Tisu bayi

tangan yang sedang mengelap pintu mobil berwarna hitam

Membersihkan dashboard maupun komponen kulit mobil bisa menggunakan tisu bayi

Tisu bayi seringkali digunakan untuk menjaga bayi agar tetap bersih. Tapi Anda juga bisa menggunakannya ketika membersihkan dashboard mobil. Kelembaban tisu bayi membuatnya lebih efektif dibandingkan kain kering. Keunggulan lainnya yaitu lapisan anti-statis yang mencegah debu menempel pada dashboard untuk waktu yang lebih lama.

>>> Melirik Kelebihan Fitur Sliding Door Mobil Toyota Bikin Tambah Nyaman Penumpang

4. Mayonaise

Bukan hanya enak untuk dimakan bersama roti atau salad, ternyata Anda bisa menggunakan mayonaise untuk menghilangkan noda yang menempel pada mobil. Sebagaimana dijelaskan oleh International Aero. Perusahaan besar penyedia jasa layanan pembersih pesawat terbang ini memanfaatkan mayonaise untuk menghilangkan noda, seperti bekas getas atau aspal.

 tangan yang sedang membersihkan noda pada mobil
Tak cuma enak, mayonnaise berguna untuk membersihkan noda pada bodi

Bagi Anda yang ingin membersihkan noda, gunakan sedikit mayonaise pada daerah yang terkena noda selama 10 menit. Setelah itu, Anda bisa menggosok noda dengan lembut dan perlahan hingga noda menghilang.

>>> Dapatkan berbagai review Toyota sebelum beli mobil baru impian Anda

5. Cooking spray

 tangan yang sedang membersihkan velg mobil berwarna perak
Cooking spray juga bisa digunakan untuk membersihkan velg mobil

Jika Anda biasanya menggunakan cooking spray untuk menjaga makanan tidak lengket pada panci atau wajan, Anda bisa membersihkan mobil dengan mudah menggunakan cooking spray. Salah satunya untuk menjaga agar debu tidak menempel pada velg kendaraan. Hal ini tentu berguna bagi mobil dengan desain vleg yang sulit dibersihkan. Caranya cukup mudah, hanya dengan menyemprotkan cooking spray pada velg. Tapi ingat, sebisa mungkin bersihkan velg terlebih dahulu.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Padli Nurdin
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca