Bagian Kabin Toyota Agya Bising, Begini Solusinya!

07/12/2018

Mobil jenis LCGC terbilang cukup laku di pasaran. Hal tersebut dikarenakan harganya cukup murah dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Dengan harga yang bersahabat pastinya tidak akan menguras kantong dan banyak konsumen yang menginginkannya. Salah satu mobil dalam segmen ini adalah Agya. Tapi tahukah sobat bahwa ada yang mengklaim bahwa kabin Toyota Agya bising, benarkah itu?

Setiap mobil mempunyai kekurangan dan kelebihan, begitu juga pada Toyota Agya. Apabila kabin Toyota Agya bising, tentu ada solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasinya. Memang jika dilihat terbilang cukup lumrah, mengingat harganya yang cukup murah. Jadi jika menginginkan kendaraan yang lebih sempurna bisa menyiapkan budget yang lebih tinggi.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Agya warna kuning tampak bagian depan dan samping

Toyota Agya mobil LCGC hemat BBM dengan harga terjangkau

>>> Ingin Membeli Mobil Toyota Agya, Jangan Ragu Untuk Klik Di Sini

Namun masalah pada Toyota Agya tersebut ternyata banyak dirasakan oleh kebanyakan pemilik. Jadi ketika sedang melaju di jalanan serasa ada gangguan suara yang mengganggu kenyamanan, apalagi saat dipacu dengan kecepatan tinggi. Bisa jadi salah satu pembaca juga mengalami masalah ini. Namun tenang, ternyata ada solusi untuk mengatasinya agar perjalanan menjadi lebih nyaman. Hal ini dijelaskan oleh Andrie Widjaja dari Bassindo Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Jadi pihaknya mengatakan, bahwa untuk mengatasi masalah kabin Toyota Agya bising bisa dilakukan dengan pemasangan peredam. Jika melakukannya maka akan mengurangi kebisingan yang berada dalam kabin sampai 40%. Dalam pemasangannya tidak harus semua bagian kabin atau menyeluruh. Karena dalam hal ini hanya memasangnya di bagian yang merupakan sumber suara yang datang. Dengan begitu suasana kabin menjadi lebih nyaman dan perjalanan juga tambah menyenangkan.

“Sebenarnya tak perlu melapisi seluruh mobil dengan peredam. Sesuaikan dengan kebutuhan dan cukup menutup sumber kebisingan,” kata Andrie.

>>> Baca juga, Tips Merawat Toyota Agya Untuk Menjaga Kondisinya Tetap Prima

Gambar ini menunjukkan pintu bagian dalam Toyota Agya yang dipasangi peredam

Pemasangan peredam ditempatkan pada sumber kebisingan yang dirasakan

>>> Mungkin Tertarik Dengan Daftar Harga Toyota Agya yang Ditawarkan Di Sini

Bahkan dari pihak Andrie juga memberikan contoh, seperti misalnya suara kebisingan terdengar dari sepeda motor atau mobil lain, maka pemasangan dilakukan pada bagian dinding pintu di bagian dalam. Namun jika ternyata suaranya berasal dari mesin, maka pemasangannya ditempatkan pada bagian dinding pembatas antara ruang mesin dan kabin. Begitu pula saat suara berasal akibat gesekan ban ataupun suara knalpot, maka pemasangannya adalah pada  lantai mobil. Jadi ketahui sumbernya terlebih dahulu baru dilakukan pemasangan.

Apabila ingin memasang peredam bisa mengetahui jenisnya terlebih dahulu, seperti jenis material peredam ada 2 yakni aspal dan rubber jelly yang jika dilihat mirip dodol. Adapun perbedaan kedua jenis peredam tersebut adalah untuk jenis aspal biasanya mempunyai tekstur yang lebih kaku, sehingga pemasangannya membutuhkan lem dan juga pemanas. Berbeda dengan rubber jelly yang tidak membutuhkan tambahan perekat dalam proses pemasangan.

Untuk mengatasi masalah kabin Toyota Agya bising memang cara tersebut terbilang cukup manjur. Bahkan hal tersebut juga dilakukan oleh pecinta mobil LCGC Toyota Agya Club atau yang sering dikenal dengan TAC. Hal tersebut juga diungkapkan oleh wakil ketua dari TAC, yang mana pemasangan peredam ternyata juga dilakukan oleh sebagian anggota dari TAC.

>>> Baca juga, Begini Cara Melepas Headlamp Toyota Agya Dan Memasangnya Dengan Mudah

Gambar ini menunjukkan bagian kabin mobil Toyota Agya yang dipasang peredam pada bagian lantainya

Pemasangan peredam merupakan solusi yang tepat mengatasi kabin yang bising

Akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah saat memasang peredam ada konsekuensi yang diterima yaitu beban kendaraan menjadi lebih berat. Bagaimana tidak, satu buah peredam mempunyai berat sekitar 2 kg untuk ketebalan 2 mm. Bayangkan jika memasang 2 buah maka berat bertambah 4 kg dan jika memasang 4 peredam beratnya jadi 8 kg. Apalagi jika memasangkan peredam pada semua bagian dinding kabin, tentunya beratnya akan bertambah banyak.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Belum Tahu Teknologi VSC Dan HSA Pada Mobil Toyota, Berikut Penjelasannya!

    Belum Tahu Teknologi VSC Dan HSA Pada Mobil Toyota, Berikut Penjelasannya!

    Abdul

    Toyota merupakan salah satu pabrikan ternama asal Jepang yang memasarkan produk-produknya di berbagai negara, salah satunya adalah Indonesia. Pihaknya mengutamakan keselamatan dan keamanan untuk para pemilik mobil Toyota dengan memberikan fitur berteknologi mumpuni. Beberapa teknologi yang berguna untuk mencegah terjadinya kecelakaan fatal adalah VSC dan HSA pada mobil Toyota.

  • Hari-Hati, Ada Peringatan Di Fitur SRS Airbag Pada Toyota Fortuner Yang Tidak Boleh Dilakukan

    Hari-Hati, Ada Peringatan Di Fitur SRS Airbag Pada Toyota Fortuner Yang Tidak Boleh Dilakukan

    Abdul

    Berkendara menggunakan mobil tentu menginginkan selamat sampai tujuan tanpa ada masalah. Apalagi kecelakaan yang bisa menimbulkan cedera parah ataupun kematian. Oleh sebab itu dari pihak produsen memberikan fitur SRS Airbag pada Toyota Fortuner. Dengan adanya fitur ini menjadikan pengendara lebih tenang selama perjalanan.

  • Melirik Kelebihan Toyota Hilux S-Cab, Mobil Dengan daya Angkut Yang Besar

    Melirik Kelebihan Toyota Hilux S-Cab, Mobil Dengan daya Angkut Yang Besar

    Abdul

    Toyota Hilux S-Cab merupakan kendaraan komersial yang kerap digunakan untuk bisnis. Jadi dengan menggunakan mobil ini dapat membawa barang untuk kegiatan bisnis atau pindahan rumah. Mobil besutan ini sudah hadir di Indonesia beberapa puluh tahun lalu dengan menggunakan mesin yang cukup tangguh. Banyak kelebihan Toyota Hilux S-Cab sehingga banyak orang yang menyukainya.