Bagi Yang Belum Paham, Begini Menyambungkan Audio Toyota Raize Dengan Smartphone

02/06/2021

Toyota Raize menjadi salah satu mobil baru yang diluncurkan pada tanggal 28 April 2021. Peluncuran dilakukan secara virtual dan masuk dalam segmen SUV ( Sport Utility Vehicle). Di dalamnya terdapat beragam fitur mumpuni, yang menarik adalah mesin yang digunakan tergolong kecil yakni 1.0L tapi sudah dibekali dengan turbo. Selain itu, fitur di dalamnya juga mumpuni salah satunya adalah dapat menyambungkan Audio Toyota Raize dengan Smartphone.

Kita semua tahu bahwa mobil ini merupakan kendaraan baru, oleh sebab itu beberapa orang akan bertanya mengenai cara menyambungkan audio Toyota Raize dengan smartphone. Jika sudah terhubung tentunya akan lebih menyenangkan dan nyaman saat berada di jalan.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Raize tampak depan

Toyota Raize mobil baru dengan fitur mumpuni

>>> Baca Juga, Terdapat Beberapa Cara Mereset Head Unit Mobil Yang Bisa Dilakukan

Sebenarnya caranya tergolong mudah karena dibandingkan dengan mobil Toyota lain tidak terlalu banyak perbedaan. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah pemilik sudah mengaktifkan Bluetooth yang berada di smartphone dan dapat terbaca oleh sistem audio pada mobil terbaru Toyota satu ini.

Berikut Langkah Menyambungkan Audio Toyota Raize Dengan Smartphone

Langkah pertama adalah dengan mengaktifkan Bluetooth pada smartphone. Jika sudah dilanjutkan dengan membuka menu yang terdapat pada monitor Raize yakni Audio. Apabila sudah aktifkan Bluetooth pada mobil maka dilanjutkan kembali ke bagian smartphone. Cari atau pindai pada smartphone di fitur Bluetooth nantinya akan muncul nama Bluetooth Car Multimedia. Setelah itu tinggal melakukan pairing secara bersamaan antara smartphone dan head unit pada Toyota Raize.

Setelah itu akan ada kode pairing yang perlu dicocokkan kesamaannya, jika sudah sama tinggal klik OK. Jika sudah melakukan beberapa tahapan di atas maka proses penyambungan telah  berhasil.

>>> Baca Juga, Cara Menghubungkan Head Unit Toyota Yaris Dengan Smartphone Via Bluetooth & Weblink

Gambar ini menunjukkan layar head unit Toyota Raize

FItur audio mobil bikin perjalanan lebih menyenangkan

Salah satu keuntungan penggunaan Bluetooth dalam proses menghubungkan antara audio mobil dan smartphone adalah tanpa perlu menggunakan kabel. Perjalanan dengan Toyota Raize jadi lebih menyenangkan baik bagi pengemudi ataupun penumpang.

Pada proses menyambungkan audio Toyota Raize dengan smartphone, yang perlu diperhatikan dengan baik adalah waktunya. Apalagi saat Sobat sedang sendiri mengemudi tanpa ada yang menemani selama perjalanan. Untuk keamanan sebaiknya menepi terlebih dahulu di tempat yang aman untuk melakukan proses penyambungan sampai selesai. Jika masih dalam kondisi mobil berjalan bisa membuat konsentrasi pengemudi terhadap jalan akan terpecah sehingga bisa berbahaya bagi keselamatan.

>>> Baca Juga, Mengenal Fitur ISC Pada Mobil Toyota Dan Fungsinya

Lebih praktis adalah sebelum berangkat terlebih dahulu menyambungkan smartphone ke audio mobil. Jika ada penumpang maka dapat meminta bantuan penumpang supaya Sobat bisa fokus mengemudi dan melihat jalanan.

Gambar ini menunjukkan logo Bluetooth warna biru dan hitam

Kepraktisan penggunaan Bluetooth tanpa memakai kabel

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai langkah menyambungkan audio Toyota Raize dengan smartphone. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya serta selalu merawat kendaraan Toyota Sobat agar mobil tetap dalam kondisi prima tidak mudah mengalami kerusakan.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 

Mungkin Anda ingin baca

International