Apa Spesifikasi Oli Mesin Toyota Agya Yang Tepat?

08/04/2021

Toyota Agya masuk dalam segmen Hatchback LCGC. Dimana mobil ini terbilang cukup banyak peminat dan siap digunakan untuk menemani aktivitas keseharian bersama keluarga tercinta. Memang kapasitasnya hanya untuk 5 orang penumpang saja, sehingga ditujukan untuk keluarga dengan anggota 5 orang ke bawah. Disamping hal tersebut, perawatan juga diperlukan seperti mengganti oli mesin Toyota Agya.

Pemeriksaan kendaraan perlu dilakukan secara rutin. Oli mesin Toyota Agya juga perlu dilakukan penggantian juga sudah waktunya. Meskipun begitu, oli mesin untuk kendaraan LCGC terdapat beragam yang dijual di pasaran sehingga kadang membuat pemilik mobil bingung dalam pemilihan.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Agya dari samping dan depan

Toyota Agya mobil Hatchback LCGC ramah lingkungan

>>> Salah Satu LCGC Terpopuler Tanah Air, Berapa Biaya Perawatan Toyota Agya?

Apabila begitu Sobat tidak perlu khawatir dalam pemilihannya karena tergolong mudah. Jadi dalam pemilihannya hanya perlu tahu kekentalan yang direkomendasikan oleh pihak pabrikan mobil. Untuk yang mesin 1.000 cc 3 silinder dan 1.200 cc 4 silinder pakai jenis oli full synthetic. Nah mobil Toyota Agya rekomendasinya adalah oli TMO yang mempunyai SAE 0W-20 dan SAE 5W-30.

Bahkan untuk kedua oli tersebut telah memenuhi standar API dan juga sudah dilengkapi dengan penggunaan teknologi Actifilm. Untuk teknologi tersebut berfungsi untuk menjaga molekul oli supaya dapat melapisi komponen secara terus menerus layaknya lembaran film. Dengan mengandalkan lapisan tersebut membuat pelumasan bisa tetap terjaga pada komponen yang bergerak dan juga bisa menahan panas dan friksi yang berasal dari gesekan.

Selain itu, oli mesin yang terbilang baik untuk Agya adalah yang mempunyai nilai viskositas. Spesifikasinya juga perlu disesuaikan dengan kondisi dari iklim tropis di Indonesia. Meskipun begitu, hal tersebut ternyata juga disesuaikan dengan penggunaan mesin modern milik Toyota yang mempunyai teknologi Dual VVT-i.

>>> Fitur Keselamatan Toyota Agya Lebih Lengkap Dibanding Pesaingnya, Apa Saja?

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Toyota Agya

Perawatan perlu dilakukan secara berkala untuk jaga performa

Dengan mengetahui jenis oli pada oli mesin Toyota Agya maka dalam pembelian tidak akan keliru. Memang untuk solusi yang paling tepat adalah membawa ke bengkel resmi dan nantinya akan diganti dengan oli yang tepat. Namun bila ingin melakukan pembelian dan menggantinya sendiri bisa memilih jenis seperti yang telah disebutkan di atas.

Dalam proses penggantian oli Toyota Agya dengan transmisi otomatis direkomendasikan setiap 10.000 km atau setiap 6 bulan. Diharapkan untuk menggantinya secara rutin supaya tetap terjaga kondisi mesin mobil dan nyaman digunakan. Disamping itu, melakukan servis rutin di bengkel resmi nantinya akan diketahui jika ada masalah kecil dan dapat segera diatasi sebelum berubah jadi besar.

>>> Dapatkan berbagai review Toyota sebelum beli mobil baru impian Anda

Gambar ini menunjukkan oli TMO untuk Toyota Agya

Gunakan oli rekomendasi pabrikan Toyota

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai spesifikasi Oli mesin Toyota Agya. Selalu jaga kondisi mobil dengan melakukan servis berkala di bengkel resmi. Dengan begitu mobil akan tetap nyaman digunakan dan juga bisa bertahan lama menemani perjalanan bersama keluarga tercinta.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 

Mungkin Anda ingin baca

  • Edisi 50 Tahun Toyota Indonesia, Ini Tampilan Toyota Kijang Innova Limited Edition

    Edisi 50 Tahun Toyota Indonesia, Ini Tampilan Toyota Kijang Innova Limited Edition

    Abdul

    Pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis sebuah mobil edisi terbatas pada 9 April 2021. Dimana kehadirannya untuk merayakan Toyota Indonesia yang sudah setengah abad. Melihat usianya tersebut, mobil Toyota Kijang Innova Limited Edition hanya dihadirkan sebanyak 50 unit saja.

  • Menarik, Ini Keuntungan Dan Cara Tukar Tambah Melalui Auto2000 Digiroom

    Menarik, Ini Keuntungan Dan Cara Tukar Tambah Melalui Auto2000 Digiroom

    Abdul

    Tukar tambah dikenal juga dengan nama trade-in. Dimana hal ini menjadi salah satu langkah untuk mendapatkan mobil baru dengan melepas mobil lama yang dimiliki. Di Auto2000 juga terdapat layanan tersebut, sehingga bagi konsumen mobil Toyota bisa mempunyai mobil lama dengan menukar mobil lama yang dimiliki. Apalagi terdapat keuntungan tukar tambah melalui Auto2000 Digiroom.

  • Langkah Membuka Kap Mesin Toyota Agya Dengan Baik, Berguna Untuk Cek Mesin

    Langkah Membuka Kap Mesin Toyota Agya Dengan Baik, Berguna Untuk Cek Mesin

    Abdul

    Toyota Agya merupakan salah satu mobil yang masuk dalam segmen LCGC. Desain kompak dan harganya yang terjangkau membuat mobil ini cukup diminati. Bahkan konsumsi BBM yang dimiliki juga irit sehingga membuat pemilik lebih sedikit melakukan pengeluaran setiap harinya untuk membeli bahan bakar. Dalam pembahasan kali ini terkait cara membuka kap mesin Toyota Agya.

International