Apa Saja Sih Kelebihan Toyota Avanza Sehingga Banyak Peminat?

08/06/2018

Pada saat ingin membeli sebuah kendaraan perlu mempertimbangkan sesuatunya seperti fitur dan juga tampilannya. Salah satu Mobil populer yang diminati banyak orang adalah Toyota Avanza. Meskipun begitu, bukan berarti Anda harus ikut-ikutan membelinya karena belum tentu sesuai selera Anda. Namun kami di sini akan memberikan beberapa kelebihan Toyota Avanza sebagai pertimbangan. Siapa tahu Anda menjadi tertarik !

Avanza dikenal dengan julukan Mobil sejuta umat karena banyak peminatnya dari semua kalangan. Bahkan untuk dapat bertemu dengan Mobil besutan Toyota tersebut tidaklah sulit, baik di wilayah perkotaan ataupun pedesaan. lantas apa saja sih kelebihan Toyota Avanza sehingga banyak sekali yang ingin memilikinya.

1. Memiliki desain yang lebih baik

Adapun kelebihan pertama yang dimiliki oleh Avanza adalah terletak pada bagian desainnya yang sangat baik. Jadi dengan menggunakan tampilan yang stylish serta elegan di bagian interior maupun eksterior membuat masyarakat memberi perhatian yang lebih. tidak hanya itu saja, untuk Toyota Avanza keluaran terbaru juga telah didukung dengan fitur yang lebih modern. Ditambah lagi tampilan lebih menarik, seperti pada bagian headlamp yang tampak lebih stylish dan terlihat elegan.

gambar ini menunjukkan Mobil Toyota Avanza warna hitam tampak depan sedang membelok

Toyota Avanza pilihan Mobil keluarga yang diminati semua kalangan

Selain beberapa di atas, kelebihan lainnya bisa dilihat pada bagian fog lamp yang telah menggunakan cover ditambah lagi dengan new front aerokit yang menjadikan tampilannya lebih sporty. Jadi masihkah ragu dengan tampilan yang dimiliki oleh Toyota Avanza, ditambah lagi Mobil ini mampu menampung 7 orang penumpang.

>>> Klik di sini untuk mengetahui info seputar harga Mobil Toyota terbaru

2. Mesin yang hemat bahan bakar

Kelebihan Toyota Avanza selanjutnya berada pada bagian mesinnya yang lebih bertenaga serta mempunyai konsumsi bahan bakar yang lebih hemat. Dengan mengandalkan mesin 1.329 cc DOHC dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 91 hp dan torsi maksimalnya mencapai 120 Nm.

gambar ini menunjukkan mesin mobil Toyota avanza dengan kutub aki berwarna kuning

Mesin Toyota Avanza sangat bertenaga dan hemat bahan bakar

Pada bagian suspensi mengandalkan MacPherson Strut ditambah suspensi belakang Multi-Link yang memberikan kenyamanan dalam berkendara dan lebih stabil. Untuk shockbreaker yang digunakan berjenis Coil Spring. 

>>> Baca juga, Toyota Avanza 2018 Terbaru Di Indonesia, Harga, Spesifikasi dan Review Lengkap yang ditawarkan oleh cintamobil.com

3. Harga jual kembali lebih stabil

Terkadang seseorang mempunyai sebuah kendaraan selalu bergonta-ganti dengan alasan bosan atau apalah. Namun yang menjadi point penting adalah harga jual kembali, yang mana kendaraan dengan harga jual kembali lebih baik akan banyak diminati. Selayaknya Toyota Avanza yang harga pasarannya tidak turun secara drastis dalam kondisi bekasnya. Dengan begitru saat ingin menggantinya dengan Mobil lain hanya membutuhkan dana yang tidak terlalu banyak.

Gambar ini menunjukkan Mobil Toyota avanza dan tumpukan uang 100 ribuan

Harga jual kembali yang tidak turun drastis menambah minat masyarakat di Tanah Air

Bahkan Mobil bekas Avanza dengan kondisi yang masih bagus akan banyak diincar, baik dari penyedia rental atau penjual Mobil bekas dan kalangan masyarakat yang menginginkan Mobil untuk kendaraan keluarga.

>>> Mungkin tertarik, Daftar Harga Toyota Avanza Terupdate

4. Sparepart mudah didapat dengan harga terjangkau

Adapun kelebihan Toyota Avanza yang terakhir adalah sparepartnya yang mempunyai harga murah serta mudah didapatkan. Dengan banyaknya peminat avanza menjadikan aksesori serta sparepartnya tersedia dalam jumlah banyak. Tidak hanya itu saja, banyak bengkel resmi dari Toyota yang telah tersebar ke seluruh wilayah Indonesia sehingga tidak perlu khawatir masalah perawatan.

Gambar ini menunjukkan salah satu toko sparepart di daerah Sawah Besar Jakarta Pusat

Kemudahan mencari sparepart membuat pergantian komponen menjadi lebih mudah

Salah satu hal yang diinginkan oleh masyarakat ketika membeli sebuah Mobil adalah memiliki akses kemudahan dalam berbagai bidang. Seperti misalnya bengkel servis yang mudah dijangkau, pergantian sparepart harga terjangkau dan mudah didapat, konsumsi bahan bakar hemat serta mempunyai kenyamanan yang lebih.

Mungkin bagi sebagian orang tidak suka dengan Toyota avanza, namun hal tersebut tidak masalah. Karena selera memang tergantung dari pribadi masing-masing. Demikianlah informasi mengenai kelebihan Toyota Avanza. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Wajib Periksa Ban Mobil Toyota Saat Musim Hujan, Ini Penjelasannya!

    Wajib Periksa Ban Mobil Toyota Saat Musim Hujan, Ini Penjelasannya!

    Abdul

    Saat musim penghujan aktivitas akan selalu berjalan, apalagi bagi seorang karyawan. Tentunya hal ini menjadikan seseorang harus tetap berkendara meskipun hujan sedang turun dengan deras. Kondisi jalan juga pastinya akan berubah 180 derajat, dari sebelumnya yang kering kemudian berubah menjadi basah. Oleh sebab itu sangat wajib periksa ban mobil Toyota saat musim hujan demi keamanan.

  • Belum Tahu Teknologi VSC Dan HSA Pada Mobil Toyota, Berikut Penjelasannya!

    Belum Tahu Teknologi VSC Dan HSA Pada Mobil Toyota, Berikut Penjelasannya!

    Abdul

    Toyota merupakan salah satu pabrikan ternama asal Jepang yang memasarkan produk-produknya di berbagai negara, salah satunya adalah Indonesia. Pihaknya mengutamakan keselamatan dan keamanan untuk para pemilik mobil Toyota dengan memberikan fitur berteknologi mumpuni. Beberapa teknologi yang berguna untuk mencegah terjadinya kecelakaan fatal adalah VSC dan HSA pada mobil Toyota.

  • Hari-Hati, Ada Peringatan Di Fitur SRS Airbag Pada Toyota Fortuner Yang Tidak Boleh Dilakukan

    Hari-Hati, Ada Peringatan Di Fitur SRS Airbag Pada Toyota Fortuner Yang Tidak Boleh Dilakukan

    Abdul

    Berkendara menggunakan mobil tentu menginginkan selamat sampai tujuan tanpa ada masalah. Apalagi kecelakaan yang bisa menimbulkan cedera parah ataupun kematian. Oleh sebab itu dari pihak produsen memberikan fitur SRS Airbag pada Toyota Fortuner. Dengan adanya fitur ini menjadikan pengendara lebih tenang selama perjalanan.