Apa Saja Perbedaan Facelift dan All New Pada Mobil Toyota?

07/10/2019

Anda mungkin sering mendengar mobil Toyota mengalami facelift atau All New. Keduanya sering menjadi ‘penjelasan’ untuk tampilan baru yang dikeluarkan pabrikan. Selain perbedaan facelift dan All New, apa saja yang membuat perubahan pada mobil Toyota?

Setiap pabrikan tentu ingin melakukan penyegaran untuk memberikan meningkatkan penjualan. Tapi ada beberapa perbedaan facelift dan All New. Dalam bahasa sederhana, facelift merupakan kondisi ubahan minor pada kendaraan, sedangkan versi All New memberikan perubahan signifikan atau major change.

Dilansir dari Auto2000, perubahan facelift maupun peluncuran generasi baru perlu dilakukan untuk membuat model produksi bisa bertahan lama di pasaran, selalu tampil segar, dan menarik minat konsumen baru sekaligus mempertahankan pelanggan lama.

>>> Ternyata Ini Alasan Bantingan Suspensi New Toyota Avanza Lebih Lembut Dari New Toyota Veloz

mobil baru Toyota Avanza 2019 berwarna putih

Facelift terbaru dari Toyota Avanza 2019

Tahun ini, Toyota Avanza 2019 mendapatkan perubahan facelift dari model sebelumnya. Dengan bentuk body tak banyak mengalami perubahan, Anda bisa menemukan bagian headlight dan taillight berbeda dibandingkan model sebelumnya.

Tahun 2019 pun menjadi peluncuran All New Camry dan All New Corolla Altis di Indonesia. Generasi globel kedelapan Camry serta generasi ke-12 Corolla Altis yang diluncurkan tahun lalu mendapatkan ubahan signifikan. Eksterior, interior, penambahan dapur pacu hybrid, serta fitur baru yang disematkan dilakukan untuk membuat kedua mobil ini up-to-date terhadap perkembangan zaman.

Biasanya, tak jarang pelanggan menginginkan pabrikan untuk meluncurkan versi All New karena bosan dengan tampilan kendaraan yang tak berubah. Namun sayangnya, meluncurkan generasi baru bagi sebuah produk tak semudah menambah maupun mengurangi tampilan yang diberikan.

>>> Ingin tahu harga Toyota baru? Simak daftar harga selengkapnya di sini

mobil baru Toyota Corolla Altis 2019 berwarna perak

Ubahan terbaru dari generasi ke-12 Toyota Corolla

Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan oleh pabrikan dalam hal merestorasi maupun mengubah produksi mereka. Pabrikan pun harus mempertimbangkan keinginan pelanggan agar versi baru yang diluncurkan tetap diminati oleh konsumen. Tak jarang, mobil yang mendapatkan perubahan signifikan dibandingkan generasi sebelumnya malah tidak lagi disukai oleh pelanggan.

Perbedaan facelift dan All New pun terletak pada biaya pengembangan kendaraan. Tingginya biaya seringkali dikaitkan dengan penambahan fitur hiburan maupun keselamatan lainnya. Untuk itu, satu mobil biasanya mendapatkan facelift dalam 3 hingga 5 tahun kemunculannya, atau bahkan lebih lama.

>>> Simak juga tips dan trik menarik lainnya hanya di Konsultan Mobil HargaToyota.com

Padli Nurdin
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Mengetahui Dokumen Jual Beli Mobil Bekas, Jangan Ada Yang Kurang Ya

    Mengetahui Dokumen Jual Beli Mobil Bekas, Jangan Ada Yang Kurang Ya

    Abdul

    Membeli serta menjual mobil bekas harus dilakukan semuanya dengan cermat agar rencana yang sudah kamu atur berjalan sepenuhnya. Salah satunya berkaitan dengan legalitas atau kelengkapan dokumen jual beli mobil bekas yang dimiliki oleh sebuah mobil.

  • Mengetahui Fitur Toyota Fortuner Generasi Pertama Yang Cukup lengkap Di Zamannya

    Mengetahui Fitur Toyota Fortuner Generasi Pertama Yang Cukup lengkap Di Zamannya

    Abdul

    Toyota Fortuner diperkenalkan pertama kali tahun 2005 oleh PT TAM (Toyota Astra Motor). Yang mana mobil ini masuk dalam kelas big SUV tangguh dan siap dipakai untuk melintasi jalanan segala medan. Nah kali ini kami akan membahas tentang fitur Toyota Fortuner generasi pertama.

  • Mengenal Lebih Banyak Fungsi Dari Kaca Spion Mobil Toyota

    Mengenal Lebih Banyak Fungsi Dari Kaca Spion Mobil Toyota

    Abdul

    Toyota menjadi salah satu produsen mobil yang cukup ternama di Indonesia. Beragam fitur diberikan pada mobilnya untuk mendukung kenyamanan berkendara. Setiap bagian pada mobil mempunyai fungsi masing-masing. Untuk segmen kali ini kami akan membahas mengenai fungsi kaca spion mobil.

International