Apa Saja Perbedaan Facelift dan All New Pada Mobil Toyota?

07/10/2019

Anda mungkin sering mendengar mobil Toyota mengalami facelift atau All New. Keduanya sering menjadi ‘penjelasan’ untuk tampilan baru yang dikeluarkan pabrikan. Selain perbedaan facelift dan All New, apa saja yang membuat perubahan pada mobil Toyota?

Setiap pabrikan tentu ingin melakukan penyegaran untuk memberikan meningkatkan penjualan. Tapi ada beberapa perbedaan facelift dan All New. Dalam bahasa sederhana, facelift merupakan kondisi ubahan minor pada kendaraan, sedangkan versi All New memberikan perubahan signifikan atau major change.

Dilansir dari Auto2000, perubahan facelift maupun peluncuran generasi baru perlu dilakukan untuk membuat model produksi bisa bertahan lama di pasaran, selalu tampil segar, dan menarik minat konsumen baru sekaligus mempertahankan pelanggan lama.

>>> Ternyata Ini Alasan Bantingan Suspensi New Toyota Avanza Lebih Lembut Dari New Toyota Veloz

mobil baru Toyota Avanza 2019 berwarna putih

Facelift terbaru dari Toyota Avanza 2019

Tahun ini, Toyota Avanza 2019 mendapatkan perubahan facelift dari model sebelumnya. Dengan bentuk body tak banyak mengalami perubahan, Anda bisa menemukan bagian headlight dan taillight berbeda dibandingkan model sebelumnya.

Tahun 2019 pun menjadi peluncuran All New Camry dan All New Corolla Altis di Indonesia. Generasi globel kedelapan Camry serta generasi ke-12 Corolla Altis yang diluncurkan tahun lalu mendapatkan ubahan signifikan. Eksterior, interior, penambahan dapur pacu hybrid, serta fitur baru yang disematkan dilakukan untuk membuat kedua mobil ini up-to-date terhadap perkembangan zaman.

Biasanya, tak jarang pelanggan menginginkan pabrikan untuk meluncurkan versi All New karena bosan dengan tampilan kendaraan yang tak berubah. Namun sayangnya, meluncurkan generasi baru bagi sebuah produk tak semudah menambah maupun mengurangi tampilan yang diberikan.

>>> Ingin tahu harga Toyota baru? Simak daftar harga selengkapnya di sini

mobil baru Toyota Corolla Altis 2019 berwarna perak

Ubahan terbaru dari generasi ke-12 Toyota Corolla

Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan oleh pabrikan dalam hal merestorasi maupun mengubah produksi mereka. Pabrikan pun harus mempertimbangkan keinginan pelanggan agar versi baru yang diluncurkan tetap diminati oleh konsumen. Tak jarang, mobil yang mendapatkan perubahan signifikan dibandingkan generasi sebelumnya malah tidak lagi disukai oleh pelanggan.

Perbedaan facelift dan All New pun terletak pada biaya pengembangan kendaraan. Tingginya biaya seringkali dikaitkan dengan penambahan fitur hiburan maupun keselamatan lainnya. Untuk itu, satu mobil biasanya mendapatkan facelift dalam 3 hingga 5 tahun kemunculannya, atau bahkan lebih lama.

>>> Simak juga tips dan trik menarik lainnya hanya di Konsultan Mobil HargaToyota.com

Padli Nurdin
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Mobil SUV Keren Toyota Rush 2019, Apa Yang Berubah?

    Mobil SUV Keren Toyota Rush 2019, Apa Yang Berubah?

    Abdul

    Di Indonesia pasar LSUV (Low Sport Utility Vehicle) sudah dimulai sejak tahun 1980. Hanya saja untuk Toyota Rush dihadirkan pertama kali pada tahun 2006. Sampai saat ini sudah dilakukan beberapa pembaruan sehingga tampil semakin modern dan juga menarik. Lantas apa yang baru pada Toyota Rush 2019?

  • Utamakan Keselamatan, Begini Tips Menghindari Pohon Tumbang Saat Musim Hujan

    Utamakan Keselamatan, Begini Tips Menghindari Pohon Tumbang Saat Musim Hujan

    Abdul

    Memasuki musim hujan tentu akan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pada saat kondisi tersebut akan ada potensi yang bisa membahayakan seperti pohon yang tumbang atau objek lain yang ukurannya besar. Apalagi kondisinya dibarengi dengan angin yang kencang, maka resikonya jadi semakin tinggi. Bagi pengendara mobil sebaiknya menghindari pohon tumbang untuk keamanan.

  • Inilah Langkahnya, 5 Tips Membeli Mobil Bekas Supaya Tidak Tertipu

    Inilah Langkahnya, 5 Tips Membeli Mobil Bekas Supaya Tidak Tertipu

    Franky Pratama

    Melihat penjualan mobil bekas yang kian meningkat, tentu pembaca setia juga harus tahu tips membeli mobil bekas supaya tidak tertipu. Akan dijelaskan banyak hal sehingga Anda tidak salah memilih dan merasa puas merasakannya. Untuk selengkapnya, berikut kita simak tips membeli mobil bekas.