Alasan Mobil Bekas Toyota Memiliki Harga Jual Tinggi, Pemilik Juga Berperan

03/04/2020

Ketika membeli sebuah mobil kadang terpikir untuk menjualnya lagi. Dengan begitu maka seseorang akan memilih mobil dengan lebih teliti lagi. Salah satu brand mobil yang dapat dipilih adalah Toyota. Mobil bekas Toyota mempunyai harga jual yang terbilang sangat baik.

Sebagian orang menjadikan mobil sebagai investasi, sehingga memikirkan harga jual kembalinya supaya tidak sampai jatuh. Dalam hal ini, mobil bekas Toyota terbilang telah terpercaya soal harga jual kembalinya. Sehingga banyak masyarakat yang membeli mobil merek tersebut, salah satunya contoh mobil yang laris manis adalah Toyota Avanza.

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil Toyota sedang terparkir

Mobil Toyota terkenal laris manis di Indonesia

>>> Lihat Juga, Tips Mencegah Penularan Virus Corona Buat Konsumen Ala Toyota Auto2000

Mobil digunakan untuk kebutuhan keseharian seperti berbelanja, bekerja, mengantar anak dan juga wisata ke tempat yang diinginkan saat liburan. Ditambah lagi untuk jalanan seringkali macet sehingga mobil perlu lebih bekerja keras setiap harinya. Hasilnya performa mobil mengalami penurunan, jika sudah begitu maka akan terbayang jika mobil mengalami masalah. Apalagi mobil masih masa cicilan, oleh sebab itu diperlukan kendaraan yang benar-benar tahan banting.

Beberapa alasan mobil bekas Toyota mempunyai harga jual tinggi, salah satunya adalah perawatan yang cukup mudah dan sparepart berlimpah. Meskipun begitu, peranan pemilik juga sangat berpengaruh seperti melakukan servis berkala.

Perlunya Servis Berkala Mobil Toyota

Berikut beberapa alasan mengapa perlu servis berkala seperti dilansir dari situs resmi Toyota :

Pada saat seseorang melakukan servis berkala maka mobil Toyota akan tetap dalam keadaan prima. Tidak hanya itu saja, dalam melakukan servis terdapat beberapa hal yang dilakukan. Salah satunya adalah melakukan penggantian oli mesin, mengingat tugas oli sangatlah penting yakni melumasi komponen mesin dan ikut mendinginkannya.

>>> Dapatkan berbagai review Toyota sebelum beli mobil baru impian Anda

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota sedang dilakukan servis

Perawatan diperlukan supaya kondisinya tetap prima

>>> Baca Juga, Beberapa Perawatan Mobil Saat Di Rumah Dan Dilakukan Sendiri

Selanjutnya ketika melakukan servis berkala biasanya akan dilakukan tune up. Dengan begitu akan terlihat kondisi mesinnya dan perbaikan yang dilakukan dapat maksimal. Saat melakukan hal ini maka mobil akan tetap terjaga performanya dan konsumsi bahan bakar juga tetap irit.

Tidak hanya itu saja, pengecekan juga dilakukan pada komponen kendaraan supaya diketahui mana yang masih bagus dan tidak. Bahkan saat ada keluhan pada mobil sebaiknya disampaikan kepada teknisinya supaya dapat diatasi. Dalam servis berkala supaya mobil bekas Toyota mempunyai harga jual tinggi adalah melakukan penggantian spareparts yang aus atau telah habis masa pakainya.

Pada saat masalah pada mobil dapat diatasi dan komponen yang bermasalah diganti maka kondisi mobil akan kembali fit. Dengan begitu harga jualnya akan tinggi, sangat berbeda dengan mobil yang tidak dilakukan perawatan.

Garansi Spareparts

Pada saat servis berkala dan ada penggantian spareparts maka akan ada garansi yang diberikan dari pihak bengkel resmi. Tujuannya adalah untuk memberikan rasa nyaman dan juga tenang ketika melakukan penggantian. Jadi apabila masih dalam masa garansi dan komponen yang dipasang sebelumnya bermasalah maka tidak akan ada biaya perbaikan dan juga penggantian.

>>> Dapatkan harga mobil merek Toyota terbaru dan ter-update disini

Gambar ini menunjukkan 2 orang berada di depan mobil Toyota

Harga jual yang tinggi membuat Toyota banyak diminati

Jadi mobil bekas Toyota mempunyai harga jual yang tinggi juga memerlukan perhatian dari pihak pemilik kendaraan. Jadi tidak serta merta harganya tetap tinggi tapi tanpa perawatan. Yang jadi poin adalah perawatan mudah dan sparepart bisa didapat dengan mudah.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Beberapa Jenis Fitur Pada Jok Mobil, Ternyata Ada Banyak

    Beberapa Jenis Fitur Pada Jok Mobil, Ternyata Ada Banyak

    Abdul

    Salah satu bagian pada interior mobil yang mendukung kenyamanan selama perjalanan adalah Jok/kursi. Terdapat fitur pada jok mobil yang bisa menambah kenyamanannya. Namun beragam fitur ini tidak semua diberikan pada kendaraan. Bahkan bisa saja setiap jenis mobil mempunyai fitur yang berbeda.

  • Masalah Yang Sering Terjadi Pada Radiator Mobil

    Masalah Yang Sering Terjadi Pada Radiator Mobil

    Abdul

    Bagi yang akrab dengan otomotif pasti mengenal dengan yang namanya radiator mobil. Salah satu komponen yang terdapat di mobil ini memiliki fungsi sebagai pendingin mesin mobil. Komponen yang juga berbentuk kotak ini tetap menjaga suhu dalam mesin agar tetap stabil dan terhindar dari panas berlebih (​overheat).

  • Mencuci Kolong Mobil Saat #DiRumahAja, Jangan Lewatkan Bagian-Bagian Ini

    Mencuci Kolong Mobil Saat #DiRumahAja, Jangan Lewatkan Bagian-Bagian Ini

    Abdul

    Selama pandemi corona masih berlangsung, masyarakat diminta untuk mengurangi segala aktivitasnya. Selain itu, diharapkan tetap #DiRumahAja untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Salah satu hal yang dapat dilakukan ketika di rumah adalah mencuci kolong mobil.