Airbag Bermasalah, Segera Bawa Toyota Rush Ke Bengkel Buat Diperbaiki

16/07/2019

Buat Anda pemilik Toyota Rush tahun produksi akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019 sebaiknya segera bawa kendaraan ke bengkel resmi terdekat. Toyota mengumumkan airbag berpotensi mengembang sendiri secara tidak disengaja karena program komputer yang tidak sesuai.

Kampanye perbaikan massal atau recall dilakukan PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk model SUV Toyota Rush karena ditemukan masalah pada bagian Curtain Shield Airbag. Menurut President Director TAM, Yoshihiro Nakata kampanye ini diselenggarakan demi menjamin keselamatan para pelanggan.

Foto Toyota Rush dari arah samping depan, nampak menarik

Airbag Toyota Rush bermasalah, harus ditarik untuk diperbaiki

"Demi safety dan memberikan Peace of Mind, kami akan menginformasikan para pemilik Rush untuk mengganti ECU airbag kendaraannya," tutur Nakata, dalam siaran resmi, Senin (15/7/2019).

>>> Mengintip Fitur Keselamatan Toyota Rush 2018 Yang Bikin Tenang Bepergian

Dijelaskan program recall kali ini melibatkan setidaknya 60.000 unit Toyota Rush milik pelanggan dengan tahun produksi akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019. Demi kelancaran proses perbaikan TAM menyebarkan informasi ini kepada para pelanggan melalui surat resmi dan diharapkan para pemilik Rush dengan tahun produksi tersebut di atas segera membawa kendaraannya ke bengkel resmi terdekat untuk dilakukan perbaikan secara gratis.

"Proses penggantian ini sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa biaya sama sekali (gratis)," ujar Nakata.

Foto menunjukkan setir Toyota Rush yang bisa Tilt dan dilengkapi dengan airbag

Jadi fitur keselamatan wajib bagi setiap kendaraan, kondisi airbag harus dipastikan selalu sehat

So, bagi Anda yang memiliki unit Toyota Rush seperti kriteria tersebut di atas segera bawa kendaraan Anda ke bengkel resmi terdekat. Untuk informasi lebih detail Anda bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telpon 1-500-315.

>>> Ikuti terus informasi tips merawat mobil terbaru hanya di HargaToyota.com

Fatchur Sag
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca