5 Mobil bekas di bawah 120 Juta yang Irit Bahan Bakar dan Berkualitas

08/02/2018

Dengan banyaknya mobil yang ada di pasaran otomotif Indonesia, diperlukan ketelitian dalam memilih mobil yang akan dibeli. Rekomendasi mobil bekas di bawah 120 juta yang irit di bawah ini bisa menjadi salah satu pilihan ada dalam membeli mobil yang murah, berkualitas, namun tetap hemat bahan bakar untuk pemakaian sehari-hari.

Untuk membantu anda dalam memilih, kami memberikan rekomendasi mobil bekas di bawah 120 juta yang irit bahan bakar tapi tidak melupakan tenaga dan kenyamanan dalam berkendara yang bisa anda dapatkan. Inilah daftar yang kami mengumpulkan dari situs jual beli mobil Cintamobil.com

1. Honda Brio Satya E 2014

Salah satu mobil ramah lingkungan LCGC keluaran Honda ini mempunyai efisiensi bahan bakar yang irit. Karena sudah dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.3L SHOC i-VTEC yang menghasilkan performa bandel tapi irit bahan bakar. Tenaga yang dihasilkan city car ini mencapai 100Ps pada putaran 6.000rpm dan tori maksimal 13kg.m pada putaran 4.800rpm.

gambar menunjukkan sebuah mobil Honda Brio Satya E 2014 berwarna merah sedang diparkir di pinggir jalan

City car yang terjamin kehematan bahan bakarnya

Dengan handling yang cukup stabil serta sistem keamanan yang canggih, mobil ini bisa anda beli mulai dari Rp. 100 juta. Sistem keamanan yang diberikan oleh mobil ini yaitu Dual SRS Airbags, Pretensioner Seatbelt dan teknologi G-Force Control untuk meredam benturan yang terjadi ketika tabrakan.

Anda bisa melihat review Honda Brio Satya 2014 pada video di bawah ini.

2. Toyota Rush 2007

Mobil bermesin 3SZ-VE DOHC 1.5L dengan 4 silinder segaris 16 katup VVT-i ini memang hanya menghasilkan tenaga 109HP pada perputaran 5.500rpm. Namun, tenaga yang kecil tersebut dilengkapi dengan torsi 145Nm perputaran 4.000rpm menengah yang membuat Toyota Rush menjadi pilihan yang pas untuk kemacetan kota besar. Dengan torsi yang lumayan, mobil ini nyaman digunakan untuk stop and go di jalanan ibukota.

gambar menunjukkan sebuah mobil Toyota Rush 2007 berwarna silver sedang diparkir di pinggir jalan

Hemat, berkualitas dengan harga yang terjangkau

Dengan merogoh kocek Rp. 108 juta saja, anda bisa mendapatkan mobil yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Perawatan yang gampang dan spare part yang mudah ditemui menjadi salah satu keunggulan mobil ini. Selain itu, untuk efisiensi bahan bakarnya berada pada angka 11km/liter untuk dalam kota dan 14km/liter untuk luar kota.

3. Honda Mobilio RS 2016

Mobil yang sedikit mengambil konsep dari Honda Jazz ini memang ‘hanya’ memiliki mesin 1.500cc L15Z1 yang bertenaga 118HP. Dibandingkan dengan Honda Jazz, mobil ini menghasilkan tenaga yang lebih rendah 2HP. Namun, strategi ini digunakan untuk lebih memaksimalkan keiritan bahan bakar mobil ini. Selain itu, mobil ini juga sudah menggunakan intake manifold yang mengurangi bobot mobil sehingga lebih ringan dan tidak memakan banyak tenaga.

gambar menunjukkan sebuah mobil Honda Mobilio RS 2016 berwarna putih sedang diparkir di pinggir jalan

MPV irit bahan bakar untuk perjalanan keluarga

Dengan desain interior yang sporty, Mobilio menyasar pasar anak muda yang menginginkan desain yang cakep. Selain itu, kabin yang lapang dibandingkan MPV dikelasnya serta ruang bagasi yang luas membuat mobil seharga Rp. 110 juta untuk mobil bekasnya patut diperhitungkan untuk dibeli.

4. Daihatsu Terios R 2016

SUV flagship dari Daihatsu ini masuk dalam jajaran SUV paling irit di kelasnya. Dengan harga Rp. 110 saja, anda bisa mendapatkan mobil dengan efisiensi bahan bakar sampai 13km/liter untuk kecepatan konstan. Angka ini mungkin tidak terlalu besar dibandingkan dengan list lain di daftar ini, namun dengan harga yang cukup murah, anda sudah bisa mendapatkan mobil berkualitas yang irit bahan bakar.

gambar menunjukkan sebuah mobil Daihatsu Terios R 2016 berwarna silver sedang diparkir di pinggir jalan

Daihatsu Terios masuk dalam jajaran SUV paling irit

Mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.5L IL4 DOHC VVT-i dengan tenaga maksimal 109HP pada percepatan 6.000rpm. Selain itu, anda juga bisa mendapatkan kabin yang lapang, fitur keamanan yang banyak, serta spare part yang mudah didapatkan.

5. Chevrolet Captiva

Chevrolet Captiva merupakan salah satu mobil SUV paling irit yang ada di Indonesia. Efisiensi bahan bakar Captiva tipe bensin mencapai 16.5km/liter. Angka ini bisa mengungguli SUV lain semisal Daihatsu New Terios, Honda CR-V, bahkan Nissan X-Trail yang ‘hanya’ 15.3km/liter. Untuk tipe diesel, Captiva juga masih unggul dengan 16km/liter dibandingkan Ford Everest yang mencapai 15.7km/liter untuk kecepatan konstan.

gambar menunjukkan sebuah mobil Chevrolet Captiva berwarna silver sedang ada di ruang putih

Captiva bisa dibilang SUV paling irit di Indonesia

Bermodalkan mesin 2.4L, Captiva mampu mengeluarkan tenaga lebih dari 152Hp pada putaran 4.000rpm. Mobil bekas Chevrolet Captive tahun 2009 FWD bisa anda dapatkan dengan membayar mulai dari Rp. 120 Juta.

Berikut review lengkap tentang Chevrolet Captiva Indonesia

Mobil bekas di bawah 120 juta yang irit dan hemat bahan bakar bisa ditemukan di semua tempat di Indonesia. Namun, hal yang paling susah adalah menentukan apakan mobil yang akan dibeli mempunyai kualitas yng masih terjaga atau tidak terlalu berharga untuk dibeli kembali. Karena itu, lakukan beberapa pengetesan sebelum membeli mobil bekas. Kami memberikan beberapa saran memilih mobil bekas berkualitas dengan tautan di atas ini.

Padli Nurdin
 

Mungkin Anda ingin baca

  • Perhatikan Beberapa Masalah Mobil Saat Di Jalan Tol Yang Kerap Terjadi

    Perhatikan Beberapa Masalah Mobil Saat Di Jalan Tol Yang Kerap Terjadi

    Abdul

    Jalan tol sering dikenal dengan jalan bebas hambatan, apakah itu benar? Persepsi tiap orang berbeda-beda. Bahkan di jalan tol kadang juga terjadi kemacetan, seperti saat musim mudik. Selain itu beberapa masalah Mobil saat di jalan tol yang kadang terjadi. Yang pasti di jalan tol jarang banget ditemui ada yang menyeberang ataupun pengendara motor, sepeda becak dan kendaraan di bawah roda 4. Selain itu jarang menemui pertigaan yang macet ataupun lampu bangjo.

  • Hindari Resiko Celaka Dengan Memperhatikan Masalah Area Blind Spot Mobil

    Hindari Resiko Celaka Dengan Memperhatikan Masalah Area Blind Spot Mobil

    Abdul

    Mengemudi Mobil haruslah tetap waspada baik terhadap kendaraan di depan, samping kanan kiri dan juga belakang. Terdapat area yang tidak dapat dilihat pengemudi yang disebut dengan blind spot. Seperti yang kita tahu pengemudi hanya bisa melihat ke depan saja apabila tidak menengok. Untuk mengurangi bahaya maka Mobil disertai dengan spion untuk mengatasi masalah area blind spot Mobil.

  • Hindari Hal Ini Saat Membersihkan Spion Mobil

    Hindari Hal Ini Saat Membersihkan Spion Mobil

    Abdul

    Mobil adalah salah satu tunggangan yang nyaman untuk menempuh perjalanan baik dekat ataupun jauh. Disamping hal tersebut merawat setiap bagian dan komponen Mobil sangatlah diperlukan. Salah satunya adalah dengan membersihkan spion Mobil.