Harga Toyota Etios Valco 2018: Hatchback Murah Dengan Benefit Promo Servis Selama Ramadhan

15/08/2018

Apakah anda tahu Etios Valco? Jika tidak, memang benar bahwa mobil ini tidak begitu bagus trend penjualannya. Etios Valco merupakan hatchback yang diproduksi oleh Toyota untuk pasar Indonesia dan juga India, dan mulai di produksi tahun 2011 serta meluncur di Indonesia pada 11 Maret 2013. Inilah harga Toyota Etios Valco terbaru.

Ada hal yang menarik kenapa Etios Valco tetap bisa menjadi pilihan bagi anda, hal tersebut adalah soal harganya. Harga Etios Valco terbilang cukup terjangkau untuk kantong anak-anak muda tanah air, yang membutuhkan mobil murah namun tetap gesit melibas padatnya perkotaan. Bagi yang penasaran dengan harganya, Hargatoyota.com telah mempersiapkannya untuk anda.

Berikut adalah harga Etios Valco yang diperoleh dari sumber resmi laman Toyota Astra Motor, update Mei 2018.

1. DAFTAR HARGA ETIOS VALCO

Harga Toyota Etios Valco 2018

Etios Valco 1.2 JX M/T

Rp 151.000.000

Etios Valco 1.2 E M/T

Rp 165.600.000

Etios Valco 1.2 G M/T

Rp 176.800.000

Etios Valco 1.2 M/T TOM’S

Rp 178.300.000

Kami juga memberikan video dari Toyota Etios Valco, sehingga anda dapat melihat lebih detail, baik eksterior dan lainnya.

>>> Klik sini untuk pilih dan bawa pulang salah satu mobil Toyota Etios Valco ke rumah

2. PROGRAM PENJUALAN DAN PROMO ETIOS VALCO

Gambar menunjukkan Promo Service Toyota

Promo Toyota Mei 2018

Toyota selalu bergerak, selaras dengan slogannya, maka dari itu Toyota selalu memberiakan pelayanan terbaik untuk semua pelanggannya. Dalam menyambut bulan Ramadhan serta musim Mudik Lebaran tahun 2018, Toyota mengadakan Promo Mudik Servis Berkala pada periode 7 Mei – 2 Juni 2018. Program promosi kali ini, akan menjamin bahwa mobil anda lebih sehat dalam perjalanan mudik lebaran 2018.

Hebatnya, program ini berlaku di seluruh jaringan bengkel resmi Toyota di Indonesia. Selain fasilitas diskon berupa jasa servis (service labor fee), Promo Mudik Servis Berkala juga memberikan:

  1. Diskon hingga 25% untuk jasa servis kendaraan ≥ 5 tahun/100.000 km*
  2. Diskon 20% untuk kendaraan < 5 tahun/100.000 km*. Namun, pastikan Anda telah melakukan booking terlebih dahulu.
  3. Diskon 20% untuk penggantian oli TMO Full Synthetic
  4. Diskon sebesar 10% untuk penggantian oli TMO Synthetic.
  5. Diskon untuk suku cadang tertentu sebesar 5% masing-masing untuk Toyota Genuine Gear Oil (TGGO), Manual Transmission Fluid (MTF), Injector Cleaner, serta Brake Fluid.​

>>> Lagi cari mobil Toyota Etios Valco bekas, klik sini untuk cek harga Toyota Etios Valco bekas dulu

3. VARIAN-VARIAN ETIOS VALCO

Mobil Toyota Etios Valco Varian Tom's berwarna merah dilihat dari sisi depan

Toyota Etios Valco TOM'S

Secara umum, Etios Valco memiliki empat varian berbeda yaitu 1.2 E M/T TOM’S, 1.2 E M/T, 1.2 JX M/T, dan 1.2 G M/T. Dalam hal mesin, ke empat varian ini menggunakan mesin yang sama yaitu berkapasitas 1197 cc. Untuk tipe JX, memiliki pelek berukuran 14 inci dengan Wheel cap, EPS, power window, seatbelt dengan Pre-Tensioner & Force Limiter, Tachometer, Seatbelt tiga titik dan dual SRS Airbag.

Sementara untuk tipe E, memiliki semua kelengkapan pada tipe JX kecuali pelek 14 inci with cap ditambah dengan beberapa fitur unggulan seperti pelek berukuran 15 inci, 2 DIN CD/AM/FM/MP3/WMA/USB, wiper belakang serta stabilizer pada depan dan belakangnya. Sementara pada tipe G memiliki semua kelengkapan dari tipe E ditambah dengan beberapa fiturnya sepertu Sporty Aerokit, Alarm, fog lamp depan, 2DIN CD/AM/FM/Radio/MP3/WMA/USB dengan desain lebih elegan, ABS dan EBD. Lalu untuk varian termahal dan paling keren dari keiga varian tersebut adalah Etios Valco tipe Tom’s.  Enam pilihan warna yang disediakan Toyota untuk Etiosnya, ada Black Mica, Blue Metallic, Gray Metallic, Red Mica Metallic, Silver Metallic dan juga Putih.

>>> Harga Toyota Camry 2018: Sedan Mewah dengan tawaran diskon servis selama

4. SEKILIAS PANDANG ETIOS VALCO

Bagian Depan Toyota Etios Valco berwarna merah Seperti Melengkung dilihat dari sisi depan

Tampak Depan Toyota Etios Valco

Pada bagian eksterior Toyota Etios Valco memang berpenampilan City Car modern masa kini, sangat cocok bagi muda-mudi di tanah air. Lampu utama seperti terhubung oleh front grill berbentuk seperti melengkung, pada bagian samping, desain bodi minimalis akan terlihat jelas. Pada varian Tom’s terlihat tambahan body kit pada bagian samping bawah Etios. Konsep bodi belakang yang tegak menjadi pandangan utama dari sudut pandang pengemudi belakang mobil ini. Pada varian Tom’s juga lebih keren di sisi belakangnya, lebih sporty dengan stoplamp bertingkat dengan rear spoiler keren dan wiper di kaca belakangnya.

Bagian interior Toyota Etios Valco Dengan Warna Hitam

Interior Dashboard Etios Valco

Pada sisi interior kita bahas secara singkat namun lengkap, dashboard dan kabin memiliki dominasi warna hitam yang bagus. Tidak terlihat perbedaan antara varian etios yang satu dengan yang lainnya dalam sisi ini. Yang istimewa pada bagian dalamnya adalah  hembusan AC jauh lebih merata, anda dapat merasakan kesejukan mulai dari tengah, samping, bahkan hingga bawah.

Fitur Dual SRS Airbags pada mobil Toyota Etios Valco 2018

Safety Toyota Etios Valco

Selama memiliki dana lebih, kami sarankan beli fitur G atau Tom’s, karena beberapa fitur terbaik ada disana termasuk fitur keselamatan. Adanya Dual SRS Airbag, ABS, EBD, Security System, Turn Signal Lamp On Fender, bahkan Isofix base pun tersedia.

Gambar Mesin 1.2L di mobil Toyota Etios Valco 2018

Mesin Toyota Etios Valco

Dari sisi performa, mesin yang digunakan adalah 4 Cylinder, 16 Valve DOHC. Mesin ini mampu memberikan tenaga bagi hatchback mungil ini 80 Ps pada 5600 rpm serta torsi 10.6 pada 3100 rpm. Mobil ini kami rekomendasikan bagi anda yang tinggal di perkotaan, kenapa begitu, kota lebih sering menemui kepadatan, Etios Valco memiliki dimensi yang tidak besar, sehingga mampu memberikan akselerasi maksimal dalam menghadapi padatnya perkotaan.  Etios Valco memiliki panjang 3775 mm, lebar 1695 mm, dan tinggi 1510 mm.

>>> Untuk tahu harga mobil Toyota lainnya, silahkan klik sini

5. SPESIFIKASI TOYOTA ETIOS VALCO

Spesifikasi Toyota Etios Valco

Mesin

Seri Mesin

3 NR – FE

Tipe Mesin

4 Cylinder, 16 Valve DOHC

Isi Silinder (cc)

1197

Diameter x Langkah (mm)

72.5 x 72.5

Daya Maksimum (Ps/rpm)

80 Ps/ 5,600 Rpm

Torsi Maksimum (Kgm/rpm)

10.6 Kgm / 3,100 Rpm

Sistem Pemasukan Bahan Bakar

EFI

Bahan Bakar

Gasoline

Steering (Power Steering)

EPS

Dimensi

P x L x T (mm)

3,775 x 1,695 x 1,510

Jarak Poros Roda (mm)

2,460

Jarak Pijak Depan (mm)

1,468

Jarak Pijak Belakang (mm)

1,474

Metodius
 

Daftar harga mobil sama merek

Cari

Harga mobil

Mobil populer