Harga Toyota Crown: Varian Terbaik Dan Termahal Dengan Beragam Inovasi

21/08/2018

Siapa sangka Toyota memilki mobil besar yang telah lama diproduksi bahkan melampaui dari masa mobil-mobil Eropa dan Amerika yang sempat mendominasi. Mobil ini adalah Toyota Crown yang sampai sekarang tetap bertahan dan mengalami banyak inovasi. Dengan usia yang lebih dari 50 tahun, mobil Toyota Crown menjadi salah satu mobil tertua di bawah naungan Toyota.

Toyota Crown sendiri telah diproduksi oleh Toyota Motor Corporation, Japan sejak tahun 1955 hingga sekarang. Dari awal tampilannya yang jadul, mobil ini terus berganti dari generasi ke generasi melakukan inovasi sehingga sekarang semakin tampak lebih muda dan fresh. Bahkan, tahun 2018 Crown akan merilis generasi terbarunya yang digadang-gadang akan meramaikan pasar otomotif terkhusus di tanah air. Sejak awal kemunculannya, mobil ini identik dengan kesan mewah, elegan dan nyaman. Hal ini memang berbanding lurus dengan harganya aslinya yang fantastis. Bila Anda penasaran dengan harga mobil ini, maka simaklah pembahasan kali ini.

1. DAFTAR HARGA TOYOTA CROWN 

Jika anda  ingin mencari mobil mewah ataupun sporty dengan desain yang mengagumkan serta dibawah nama besar Toyota, Toyota Crown merupakan salah satu pilihan tepat. Mobil ini memang layaknya untuk kalangan elit, terbukti di Indonesia mobil ini dipakai oleh para menteri karena memang harganya yang terbilang cukup mahal. Tetap saja, mobil ini sangat menggoda setiap pecinta mobil yang ingin memilikinya.

Berikut adalah harga Toyota Crown hingga yang terbaru saat ini.

Harga Toyota Crown

Toyota Crown Royal Saloon

Berkisar Rp. 985.000.000

Toyota Crown Athlete (2013)

Berkisar Rp. 875.000.000

Penuhilah rasa penasaran Anda akan Toyota Crown pada cuplikan video yang kami berikan  di bawah ini.

>>> Mana tempat membeli mobil Toyota Crown terbaik? Klik sini untuk tahu

2. HARGA TOYOTA CROWN : VARIAN-VARIAN

Sejak pertama kali di produksi, Toyota Crown telah dibuat hingga generasi ketiga belas dan mengalami banyak perubahan. Setiap generasi mobil ini mengalami perkembangan dan perubahan yang signifikan. Tentunya mobil ini ingin menawarkan kenyamanan dan kesan elegan khas dari Toyota dengan segala fitur yang telah dimilikinya. Untuk tahun 2012, Toyota Crown mengeluarkan produksi dua tipe mobil utama yaitu  Crown Royal Saloon dan Athlete. Kedua varian ini tidak jauh berbeda dari varian yang sebelumnya. Kedua jenis mobil ini menawarkan kemewahan, tampilan modern dan agresif. Lantas selain persamaan yang ada pada kedua mobil ini, pasti adanya perbedaan pada masing-masing mobil yang dijabarkan berikutnya.

Toyota Crown Royal Dan Athlete berwarna silver dilihat dari sisi belakang

Eksterior Toyota Crown

Membahas perbedaan dari kedua model mobil ini akan lebih baik bila memulai dari kesaman yang ada pada masing-masing mobil. Hal mendasar yang menjadi kesamaan mobil ini dari segitu ukuran dan dimensinya serta fitur- fitur yang ada. Untuk perbedaan, desain Crown Royal terlihat elegan sedangkan Crown Athlete didesain sporty. Dari performanya, kedua mobil ini memiliki mesin yang berbeda. Crown Royal diperlengkapi dengan mesin 2500 cc V6 dengan tenaga 200 dk dan transmisi otomatis 6-percepatan. Sedangkan Athlete memakai mesin 3500 cc V6, bertenaga 311 dk dan transmisi 8-percepatan. Beberapa fitur-fitur yang dimiliki kedua model Toyota Crown ini diantaranya Adaptive High Beam System, Panoramic View monitor, Precollision system dan Intelligen Clearance sonar, parking sensor, 8 Airbags, ABS, EBD, touchscreen audio system dengan fitur navigasi, handle pintu dilapisi chrome, dual zone air conditioner, parking sensor, corner sensor, Immobilizer, all around parking sensor, dan drive start control.  Toyota Crown menawarkan beberapa varian warna diantaranya black, white, silver dan light brown.

>>> Jangan lupa klik sini untuk cek harga dan promosi Toyota sebelum datang ke dealer 

3. HARGA TOYOTA CROWN :SEKILAS PANDANG

Toyota Crown Terbaru Dengan Bentuk Bumper Yang Mewah

Tampak Depan Toyota Crown

Desain eksterior Toyota Crown terlihat minimalis dan halus. Mobil ini lebih menampilkan kesan elegannya sebagai mobil mewah dan mahal. Hal ini juga terlihat pada pola gril krom dengan mahkota di tengahnya. Pembatas antara lampu besar dan jauh dan lekukan di bagian atasnya akan mencuri perhatian untuk mobil ini. Headlampnya progresif menyiku dengan teknologi LED DRL dan projektor. Pola bumper mirip Camry dengan dilengkapi corner sensor  serta desain Foglamp modern. Untuk velg ban mobil ini memiliki warna black glossy dan lambang crown juga ada di tengahnya dan profil bannya 225/43 R16 inchi. Untuk tampilan mobil Toyota Crown generasi ini tidak kalah bagusnya dengan tampilan mobil mewah asal Eropa dan tentunya harganya sangat layak pada kelas premium.

Gambar bagian kursi mobil Toyota Crown berwarna kuning

Kursi Toyota Crown

Toyota Crown menghadirkan kualitas dan tingkat kenyamanan yang terbaik bagi penumpangnya selayaknya khas dari mobil produksi Toyota. Beralih memasuki interior mobil, Anda akan dimanjakan dengan kenyamanan jok berbalut kulit premium yang nyaman dan pendingin udara empat zona. Tampilan dashboard yang modern serta  adanya layar monitor untuk memudahkan pengemudi. Mobil ini mempunyai kapasitas empat hingga lima orang penumpang dengan ruang kepala dan kaki yang lapang. Tak lupa juga tersedianya armrest yang multifungsi selama berada di dalam mobil.

Toyota Crown Punya MEsin V6 Di Dua Varian Crownnya

Mesin V6 Crown

Untuk mesin, Toyota Crown memiliki pilihan empat mesin yaitu jenis Royal yang menggunakan mesin V6 masing-masing 2.5 liter dan 3.0 liter serta jenis Athlete yang memakai mesin 3.5 V6. Mesin ini mamapu memproduksi tenaga maksimum 315 hp dan 278lb-ft serta akselerasi 0-60mph kurang dari 6 detik. Selain mesinnya yang bertenaga, handling dari mobil ini juga telah mengalami penyempurnaan yang membuat performanya menjadi lebih baik. Sebanding dengan kemewahannya, bantingan suspensi pada mobil ini terasa sangat empuk sehingga menambah kenyamanan Anda saat mengendarainya.

>>> Anda berencana membeli mobil Toyota? Jangan lupa simak beberapa saran terbaik dengan klik sini

4. HARGA TOYOTA CROWN: SPESIFIKASI

Dibawah ini adalah spesifikasi detail dari Toyota Crown.

Spesifikasi Toyota Crown

Varian

Royal

Athlete

Seri Mesin

4GR-FSE

2GR-FSE

Tipe Mesin

V 6 Cylinder in-Line, 24 Valve DOHC

V 6 Cylinder in-Line, 16 Valve DOHC

Isi Silinder

2499 cc

3456 cc

Dimensi

Panjang

4895 mm

4895 mm

Lebar

1800 mm

1800 mm

Tinggi

1450 mm

1450 mm

Jarak sumbu roda

2850 mm

2850 mm

Ground clearance

145 mm

135 mm

Suspensi

Suspensi depan

I.DW.CS.

I.DW.CS.

Suspensi belakang

I.MultiLi.CS.

I.MultiLi.CS.

Ban dan Pelek

Ukuran Ban

215/60

225/45

Ukuran Pelek

R16

R16

>>> Klik sini untuk lihat produk Toyota lain dijual dengan harga terbaik di seluruh Indonesia

Metodius
 

Daftar harga mobil sama merek

Cari

Harga mobil

Mobil populer