Harga Toyota Avanza Veloz : Varian Teratas Hingga Diskon Servis Khusus Bulan Ramadhan

24/08/2018

Siapa tak kenal Toyota Avanza, mobil sejuta umat ini mampu membawa nama Toyota lebih eksis lagi di Indonesia. Sejak peluncuran pertamanya di tahun 2003, Avanza sudah meraup kesuksesan hingga 100.000 unit di tahun pertamanya. Berapa harga Toyota Avanza Veloz ini? Simaklah harga Toyota Avanza Veloz terbaru di bawah ini.

Kesederhanaan Toyota Avanza mampu membius Negara luar, diantaranya adalah Malaysia, Thailand, dan juga Filipina. Lantas, apa saja yang menajdi kunci kesuksesan Toyota Avanza? Sebetulnya ada beberapa faktor, tetapi yang utama adalah harga yang cukup terjangkau dengan model yang unik. 
Pada tahun 2015, Avanza memperkenalkan Grand New Veloz. Veloz sebagai varian tertinggi dari Avanza, dikhususkan bagi mereka yang lebih menyukai bodi lebih “seksi”. Apa benar faktor harga yang membuat Avanza laku keras? Lalu bagaimana untuk harga Toyota Avanza Veloz di bulan Mei 2018 ini, mari ikuti pembahasannya khusus untuk anda.

1. DAFTAR HARGA TOYOTA AVANZA VELOZ

Berikut kami berikan harga lengkap Toyota Avanza Veloz, update Mei 2018 yang kami peroleh dari sumber resmi Toyota di Indonesia.

Toyota Avanza Veloz 2018

Toyota Avanza 1.3 VELOZ M/T

Rp 215.650.000

Toyota Avanza 1.3 VELOZ A/T

Rp 227.450.000

Toyota Avanza 1.5 VELOZ M/T

Rp 227.650.000

Toyota Avanza 1.5 VELOZ A/T

Rp 239.450.000

Visualisasikan lebih maksimal Toyota Avanza Veloz dalam video yang kami suguhkan di bawah ini.

>>> Klik sini untuk cek harga Toyota New Venturer di pasar Indonesia

2. PROGRAM PENJUALAN DAN PROMO TOYOTA AVANZA VELOZ

Gambar menunjukkan Promo Sevice Toyota pada tahun 2018

Promo Special Lebaran

Dalam menyambut bulan Ramadhan serta musim Mudik Lebaran tahun 2018, Toyota mengadakan Promo Mudik Servis Berkala pada periode 7 Mei – 2 Juni 2018. Program promosi kali ini, akan menjamin bahwa mobil anda lebih sehat dalam perjalanan mudik lebaran 2018.

Hebatnya, program ini berlaku di seluruh jaringan bengkel resmi Toyota di Indonesia. Selain fasilitas diskon berupa jasa servis (service labor fee), Promo Mudik Servis Berkala juga memberikan:

  1. Diskon hingga 25% untuk jasa servis kendaraan ≥ 5 tahun/100.000 km*
  2. Diskon 20% untuk kendaraan < 5 tahun/100.000 km*. Namun, pastikan Anda telah melakukan booking terlebih dahulu.
  3. Diskon 20% untuk penggantian oli TMO Full Synthetic
  4. Diskon sebesar 10% untuk penggantian oli TMO Synthetic.
  5. Diskon untuk suku cadang tertentu sebesar 5% masing-masing untuk Toyota Genuine Gear Oil (TGGO), Manual Transmission Fluid (MTF), Injector Cleaner, serta Brake Fluid.​

>>> Lihatlah harga Toyota Veloz dengan klik sini

3. VARIAN-VARIAN TOYOTA AVANZA VELOZ

Memang Toyota Grand New Veloz hadir di tengah-tengah masyarakat belum sampai lima tahun, tetapi animo masyarakat akan tipe ini menjadi bahan adu “gengsi” penyuka MPV menengah. Veloz sendiri memiliki dua varian umum, karena tipe Veloz adalah yang tertinggi dari Avanza, hanya ada dua varian utama, yaitu Veloz bermesin 1.3L dan juga 1.5L. Selain kedua tipe mesin tersebut, calon pembelinya juga dapat memilih antara transmisi manual atau otomatis.

Tampilan Eksterior Toyota Avanza Veloz berwarna merah

Sisi Belakang Veloz Yang Sporty

Empat tipe terbaik dari Veloz diantaranya 1.3 M/T, 1.3 A/T, 1.5 M/T dan 1.5 A/T. Ke empat pilihan ini dapat anda sesuaikan dengan keinginan. Mari kita bedah sedikit antara kedua varian umum Avanza Veloz, untuk tipe mesin 1.3 memiliki output tenaga 96.5 Ps pada 6000 rpm serta torsi 12.3 Kgm pada 4200 rpm, sedangkan mesin 1.5 punya tenaga 104 Ps pada 6000 rpm serta torsinya 13.9 pada 4200 rpm. Ada empat pilihan warna dari Avanza Veloz, White, Dark Red Mica Metallic, Black Metallic, dan Silver Mica.

>>> Untuk cek dana yang harus siapkan saat membeli mobil Toyota Corolla Altis, silahkan klik sini

4. SEKILIAS PANDANG TOYOTA AVANZA VELOZ

Tampilan Bumper depan mobil Toyota Avanza Veloz berwarna merah

Bagian Depan Toyota Veloz

Jika kita bisa simpulkan, Toyota Veloz merupakan varian terbaik dari keluarga Avanza, kenapa begitu, semua sisi dapat dilengkapi menjadi satu mobil. Mulai dari penampilan, mesin hingga keamanan pun sangat mempuni. Ya memang, soal penyebutan sedikit membuat bingung, kenapa mobil ini disebut pada laman resmi Toyota dengan Grand New Veloz, tetapi di bagian belakang dibenamkan tulisan “Avanza” disana. Tetapi point pentingnya bukan soal penyebutan, Veloz pun tetap milih Avanza, tetapi sedikit berbeda karena Veloz sangat eksklusif.

Sekarang kita bahas secara lengkap namun tetap singkat, dari depan grill tebal berlapis chrome menjadi tonggak utama penampilan Veloz. Bergerak sedikit kebawah, tambahan grill yang lebih ramai dibalut warna hitam, dengan motif terbaru pun dihadirkan, bukan hanya sebagai pelindung radiator tetapi sekaligus menjadi pembanding kasta antara saudaranya yaitu Grand New Avanza. Pada bagian bawah kanan kirinya terdapat pula fog lamp dengan aerokit chrome, membuat penampilan Avanza Veloz lebih elegan.

Kabin Dengan Tiga Baris Kursi di mobil Toyota Avanza Veloz

Kabin Veloz Cukup Luas

Salah satu faktor pendokrak penjualan Avanza, baik itu Grand New Avanza ataupun Veloz adalah soal akomodasi yang nyaris sempurnya. Kenapa kami bilang nyaris sempurnya, karena pada baris pertama dan kedua itu terbilang nyaman untuk orang dewasa sekalipun, tetapi kami tidak menyarankan orang dewasa dengan tinggi di atas 170 cm duduk di baris ketiga, karena cukup sempit. Veloz juga memberikan fitur double blower, sehingga penumpang dapat merasakan kesejukan yang merata, serta yang tidak kalah penting adalah seatbelt 3 titik di baris kedua, sehingga memberikan rasa adil bagi ketiga penumpang di baris kedua Grand New Veloz.

Gambar bagian Dashboard Terlihat Mewah pada mobil Toyota Avanza Veloz

Dashboard Veloz

Bahkan untuk perjalanan jauh pun kabin terbilang nyaman, ditambah dengan audio sistem pada dashboardnya yang berukuran 6,1 inci touchscreen support untuk CD, DVD, radio AM/FM, USB, AUX, Bluetooth & iPod ready. Kenyamanan juga bertambah, dengan klaim kabin yang lebih senyap, serta suspensi MacPherson Strut dan per koil di belakang meningkatkan stabilitass dan kenyamanan berkendara.

Gambar bagian Mesin Toyota Avanza Veloz Tersusun Rapi

Dapur Pacu Veloz

Soal mesin apa yang digunakan memang masih sama, terutama pada mesin 1.5L. Tidak ada perubahan signifikan antara 1.5L sebelum dan sesudah menggunakan teknologi Dual VVT-I. Walaupun Toyota mengklaim, mesin dengan VVT-I  lebih memberikan tenaga maksimal dalam hal efisiensi bahan bakar. Untuk outputnya masih sama yaitu 104 Ps pada 6000 rpm, serta torsi yang juga masih sama nilainya dari sebelum VVT-I yaitu 13.9 Kgm pada 4200 rpm.

>>> Lihatlah harga mobil Toyota lain dengan klik sini

5. SPESIFIKASI TOYOTA AVANZA VELOZ

Toyota Grand New Veloz

Varian

1.3 L

1.5 L

Dimensi

Panjang

4200 mm

4200 mm

Lebar

1660 mm

1660 mm

Tinggi

1695 mm

1695 mm

Jarak sumbu roda

2655 mm

2655 mm

Mesin

Tipe mesin

IL, 4 Cylinder, 16 V, DOHC, Dual VVT-i

IL, 4 Cylinder, 16 V, DOHC, Dual VVT-i

Tenaga maksimum

96.5 Ps @6000 rpm

104 Ps @6000 rpm

Torsi maksimum

12.3 Kgm @4200 rpm

13.9 Kgm @4200 rpm

Suspensi

Suspensi depan

MacPherson Strut with Coil Spring

MacPherson Strut with Coil Spring

Suspensi belakang

4 Link Lateral Rod with Coil Spring

4 Link Lateral Rod with Coil Spring

Rem depan

Disc

Disc

Rem belakang

Drum

Drum

Pelek dan Ban

Ukuran pelek

R15

R15

Ukuran ban

185/65

185/65

Metodius Getan
 

Daftar harga mobil sama merek

Cari

Harga mobil

Mobil populer