Toyota Sienta, Untuk Mereka Yang Merasa Muda

12/06/2016

Toyota Sienta IndonesiaKendaraan multi fungsi atau MPV adalah mobil yang begitu diminati oleh keluarga di Indonesia. Kultur yang selalu mengedepankan

Toyota Sienta Indonesia

Kendaraan multi fungsi atau MPV adalah mobil yang begitu diminati oleh keluarga di Indonesia. Kultur yang selalu mengedepankan kebersamaan adalah hal yang mendasari kenapa orang Indonesia suka dengan mobil semacam ini. 

Celah itulah yang dimanfaatkan oleh pabrikan mobil dunia untuk bisa sukses di pasar Indonesia.

Toyota, misalnya, dengan Kijang dan Avanza mereka sukses menapak ke puncak. Kini dengan Sienta, mereka mencoba mengulangi lagi kesuksesan tersebut, dimana MPV terbaru itu ‘diletakkan’ diantara Avanza dan Innova.


Jadi bagi Anda yang merasa Avanza biasa saja dan Innova terlalu berlebihan, maka Sienta adalah jawabannya.

Desainnya terbilang berani dan modern. Ada yang menyukainya, tapi juga tidak sedikit yang waktu untuk menyukai dan mengerti desain mobil ini. Parasnya adalah hasil interpretasi bahasa desain Toyota terkini, dengan grille besar yang melebar di bagian bawahnya, lampu sipit yang menimbulkan kesan tegas, dan sebagainya.

Khusus untuk Toyota Sienta, desain seperti ini seharusnya bisa menarik minat mereka yang berjiwa muda dan dinamis, baik pria maupun wanita.

Pilih Diler Sesuai Kota (Scroll atas-bawah)
Alor - NTT
Balaraja - Tangerang
Balikpapan
Bandung
Banjarmasin
Banten - Banten
Batulicin
Bekasi
Berau
Blitar
Bogor
Bojonegoro
Bontang
Bulungan
Cibinong
Cibubur
Cikarang
Cikampek
Cikupa
Cilacap
Ciledug - Banten
Cileungsi
Cimanggis
Cipondoh
Cirebon
Citeureup
Depok
Dumai - Riau
Duri - Riau
Gombong
Handil
Hargeulis
Indramayu
Jakarta Barat - DKI
Jakarta Selatan - DKI
Jakarta Timur - DKI
Jogja - DIY
Jombang
Karawaci
Karawang
Kediri
Kotabangun
Kotabaru
Kudus
Kupang - NTT
Kutai
Lamongan
Lumajang
Madiun
Magelang
Malang
Malinau
Melak - Kalimantan Timur
Mojokerto
Nganjuk
Nunukan
Pare Kediri
Parung Bogor
Paser
Pamanukan
Pasuruan
Pasar Kemis - Banten
Pati
Pekalongan
Penajam - Kalimatan Timur
Probolinggo
Pulau Sabu - NTT
Purbalingga
Purwakarta
Purwodadi
Purwokerto
Rote Ndao - NTT
Salatiga
Samarinda
Samboja
Sanggata
Semarang
Semarang (Kabupaten)
Serang - Banten
Singkawang
Sintang
Solo
Sragen
Subang
Sukabumi
Sungai Danau
Surabaya
Surakarta
Tanah Grogot
Tangerang - Banten
Tangerang Selatan - Banten
Tarakan
Tenggarong
Tegal
Trenggalek
Tuban
Tulungagung
Yogyakarta - DIY

Di balik kulitnya, platform monokok yang digunakan adalah sama dengan Toyota Yaris. Sementara itu, kabinnya mampu menampung tujuh penumpang, meski baris ketiga terasa sempit. Hal terakhir itu adalah biasa pada mobil-mobil penumpang berbasis hatchback, seperti yang terjadi juga pada Honda Freed.

Sayangnya, tidak seperti pesaingnya itu, Sienta tidak memiliki captain seat untuk baris kedua, meski kami yakin, jika ada peningkatan atau perubahan model suatu hari nanti, captain seat akan menjadi opsi utama. Meski demikian baris kedua adalah yang paling lega, sekaligus menawarkan banyak kepraktisan.


Sebagai contoh, untuk masuk ke baris belakang, cukup dengan sekali tarik tuas maka bangku akan terlipat dan memberikan akses luas. Selain itu, pintu geser juga memberikan hal yang sama. Pada beberapa tipe Sienta, pintu geser ini sudah menganut sistem elektrik dan sangat memudahkan penumpangnya.

Otot mekanisnya adalah mesin bekapasitas 1,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 109 hp. Sebagai pemindah daya dari mesin ke roda depan, Toyota memanfaatkan pilihan transmisi CVT, ataupun 5-speed manual.

Sementara ini, harga Sienta yang keluar dari pihak dealer Toyota di IIMS 2016 lalu adalah berkisar antara Rp 230 juta hingga Rp 290 jutaan. Pemesanannya sendiri sudah bisa dilakukan di dealer Toyota, meski penjualannya akan secara resmi dimulai bulan Agustus mendatang.
Admin