Toyota Resmikan Dealer ke-292 di Klaten

04/11/2016

Hiroyuki Fukui selaku President Director PT.Toyota-Astra Motor (Kedua dari kiri) melaksanakan prosesi pemotongan pita bersama Sri Hartini selaku Bupati Klaten

Hiroyuki Fukui selaku President Director PT.Toyota-Astra Motor (Kedua dari kiri) melaksanakan prosesi pemotongan pita bersama Sri Hartini selaku Bupati Klaten (kedua dari kanan), Stephen H. Budi selaku President Director Nasmoco Group (pertama dari kiri), dan Fatrijanto selaku Managing Director Nasmoco Group (pertama dari kanan).

Bagi Nasmoco ini merupakan dealer Toyota-nya yang ke-21


Klaten, Hargatoyota.com - Toyota memperkuat jaringan penjualan dan aftersales di Jawa Tengah dan sekitarnya melalui peresmian outlet Nasmoco Klaten (2/11).

Dengan demikian Nasmoco Klaten menjadi outlet resmi yang dimiliki Toyota yang ke-292 dari seluruh dealer yang tersebar di Indonesia. Bagi Nasmoco Group sendiri selaku dealer resmi Toyota di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, ini adalah outlet yang ke-21. Nasmoco adalah satu di antara founder dealer Toyota selain Auto2000, Hasjrat Abadi, Agung Toyota dan Kalla Toyota.

“Menjadi kebanggaan bagi kami adalah kehadiran outlet Nasmoco Klaten yang menjadi outlet pertama di Kabupaten Klaten sekaligus menggenapkan dealer Toyota menjadi 292 di seluruh Indonesia,” kata Henry Tanoto Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Ini adalah sebagai jawaban atas tantangan yang makin besar di tengah pasar otomotif yang semakin kompetitif, kebutuhan pelanggan yang makin beragam, dan meningkatnya harapan mereka.

Oleh karena itu, kata Henry, berbagai aktivitas Kaizen (continous improvement) dilakukan, salah satunya adalah melalui perluasan jaringan penjualan dan aftersales Toyota, sehingga pelanggan mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan produk, teknologi, dan layanan yang dibutuhkan.

“Melalui semangat Beyond Service, Toyota selalu melakukan peningkatan yang berkelanjutan dalam mendukung Toyota Best Ownership Experience demi kepuasan pelanggan. Layanan servis yang menyeluruh bisa dicapai melalui kualitas layanan maupun sparepart terbaik, value for money tinggi, serta 292 dealer resmi Toyota yang melayani pelanggan di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Dalam peresmian outlet Nasmoco Klaten, Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto menyebutkan dipilihnya Klaten sebagai perluasan jaringan layanan Nasmoco, karena daerah ini dinilai mempunyai potensi yang cukup besar di sisi ekonomi, antara lain di bidang pertanian, peternakan, dan industri.

Fatrijanto menyebutkan dengan dibukanya dealer Toyota Klaten membuktikan bahwa Nasmoco Group tidak hanya berkomitmen untuk menghadirkan produk dan teknologi sesuai dengan kebutuhan pelanggan, namun juga ingin mendekatkan diri dengan pelanggan setianya melalui jaringan 21 dealer.

“Kami menyebutnya dengan The Best Total Customer Ownership Experience, yaitu terus memberikan pelayanan terbaik mulai dari ketersediaan unit kendaraan, kemudahan proses penjualan, hingga pelayanan aftersales, seperti layanan bengkel dan kemudahan suku cadang” imbuhnya.

Sepanjang bulan Januari—September 2016 penjualan Toyota di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta mencapai 19.498 unit dengan market share sebesar 31,6%. Melalui outlet baru ini, diharapkan juga dapat berkontribusi pada pertumbuhan penjualan Toyota di wilayah tersebut.

Nasmoco Klaten berlokasi di Jalan Raya Klaten-Jogja KM 4, dibangun di atas lahan seluas 9.660 meter persegi dengan total luas bangunan 4.914 meter persegi. Seperti cabang Toyota lainnya, Nasmoco Klaten dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari ruang display kendaraan yang luas, ruang tunggu VIP.

Showroom juga dilengkapi kid’s corner untuk arena bermain anak-anak. Yang paling penting, Nasmoco Klaten mempunyai fasilitas bengkel yang luas yang ditunjang dengan 26 Stall Service untuk Express Maintenance, General Repair, Dyna dan Land Cruiser.
Admin