Toyota Fortuner Baru 2016 VS Mitsubishi Pajero Sport VS Isuzu Mu-X

11/06/2016

Membandingkan Toyota All New Fortuner dengan kompetitornya seperti Isuzu MU-X dan Mitsubishi Pajero Sport, memang





Membandingkan Toyota All New Fortuner dengan kompetitornya seperti Isuzu MU-X dan Mitsubishi Pajero Sport, memang terbilang sulit. Pasalnya kedua kompetitornya tersebut juga mempunyai berbagai keunggulan yang bisa menjadi tolak ukur.

Juli 2015

Ketiganya mempunyai body bongsor dan Ground Clearance tinggi yang sanggup melahap jalanan rusak sekalipun. Walau demikian, Fortuner baru tercatat memiliki Ground Clerence paling rendah yakni 193 mm. Sedangkan yang tertinggi adalah MU-X dengan 230 mm.

Tidak hanya itu, dimensi yang dimiliki MU-X juga lebih unggul karena memiliki panjang  4.825 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.840 mm. Sedangkan Fortuner  hanya memiliki panjang 4,795 mm,  Lebar 1,855 mm dan tinggi 1.835 mm. Perbedaan dimensi tersebut jelas mengisyaratkan bahwa MU-X lebih nyaman dari sisi muatan.

Ketiga raja di segmen SUV ini juga mengusung mesin diesel yang dipadukan dengan sistem turbocharged (terdapat juga varian bensin pada Fortuner dan Pajero Sport). Kapasitas tertinggi dimiliki oleh MU-X dengan mesin 3.000 cc. Namun sayangnya tenaga yang dihasilkan hanya 174 dk. Ini jelas memperlihatkan perbedaan dengan Mesin 2.800 cc All New Fortuner yang sanggup menghasilkan tenaga 177 dk. Sedangkan Mitsubishi Pajero Sport, dengan mesin 2.500 cc miliknya,  sanggup memuntahkan tenaga 175 dk.

Varian lain dari Pajero sport, yaitu Dakar, Memiliki Sunroof sebegai pelangkap. Fitur inilah yang tidak dimiliki oleh Toyota All New Fortuner dan Isuzu MU-X. Ketiga mobil ini juga dilengkapi dengan sistem penggerak 4x4 untuk variam tertentu.

Melihat dari segi fitur yang dimiliki, produksi terbaru dari Toyota itu juga jelas unggul dibanding pesaingnya. Hal ini terlihat dari keyless entry yang dimiliki, serta entertainment dan navigasi sistem yang sudah di lengkapi dengan fitur touch screen. Semoga saja fitur tersebut hadir juga jika Fortuner terbaru ini diluncurkan di Indonesia
Admin