Tongkrongan Toyota Vios Facelift, Mirip dengan Corolla Altis

29/03/2017

Vios facelift versi Thailand hadir dengan wajah baru dan lebih menantangBangkok, Hargatoyota.com - Kelas Small

Vios facelift versi Thailand hadir dengan wajah baru dan lebih menantang



Bangkok, Hargatoyota.com - Kelas Small sedan sendiri saat ini mulai bergairah, terlihat dari banyaknya produsen yang mulai mendandani produk mereka dengan desain baru. Tetapi, dua produsen ini sebenarnya sudah melakukannya. Pastinya, untuk menjaga pasar dan sedikit menyasar segmen eksekutif muda. Dimana mereka saat ini begitu dominan sekali di era digital. Kali ini, Vios facelift sendiri baru diperkenalkan di Bangkok International Motor Show 2017. Seperti apa wujudnya?

Seperti Toyota Vios, perubahannya kali ini  hanya dilakukan sektor eksterior saja. Mengapa bagian ini yang dipermak? bukankan menambah gimmick pada interior atau sekedar pemanis agar tak terkesan membosankan. Memang, ubahan eksterior ini terutama bumper, headlamp sampai lampu belakang pun semata ingin menarik perhatian generasi milenial. 

Soal headlampnya sendiri, sangat mirip dengan Corolla Altis dengan imbuhan LED-nya sendiri tidak didalam headlamp. Melainkan ditempatkan di bumper. Kesannya, seperti DRL LED versi aftermarket. Memang, kesan kaku dan bapak-bapak mulai ditinggalkan. Karena mereka ingin sekali mengejar segmen anak muda. Urusan lampu belakang sendiri, desainnya sedikit berbeda sekali. Mungkin saja demi penyegaran. 

Garnis belakang dan lampu rem pun sedikit diubah agar terlihat sporty. 

Tentunya, desain ini berikan napas segar untuk Vios yang hampir menginjak 3 tahun dengan desain saat ini. Selain itu facelift sendiri untuk menghadapi City yang lebih dahulu perkenalkan diri dengan model faceliftnya. Ya, berikan perlawanan ekstra terhadap produsen berlambah H tegak tersebut. 

Nah, peleknya pun sedikit revisi lebih baik dan bentuknya pun sangat bagus sekali. Dimana, bentuknya ini lebih sporty sekali. Oh iya, dibalut dengan ban berukuran 15 inchi dan 16 inchi. Memang, belum ada yang menyentuh ukuran 17 inchi sih. Namun, setidaknya desainnya menggambarkan kekuatan Vios kali ini yang sangat sporty. 

Soal interior, ubahan dilakukan pada garnish saat ini digantikan dengan warna merah. Semakin galak bukan sedan ini. Aura sporty-nya sendiri sangat berasa. Lainnya tidak ada yang diubah oleh Toyota dan masih sama dengan model lain. Nah, AC-nya sendiri sudah menggunakan digital dan tinggalkan versi manual dengan bentuk seperti knob kompor gas. 


Interior sedikit diubah 
Soal mesin sendiri masih sama mengusung 2NR-FE Dual VVT-i dengan CVT sebagai transmisi otomatiknya. Memang mesin sendiri masih tergolong tangguh sekali dan bertenaga. Jadinya, tak sabar untuk hadir di Indonesia. Atau Toyota Indonesia belum mau keluarkan sedan ini, dikarenakan animo atau ada hal lain?



Admin