Review All New Yaris G Automatic 2014

11/06/2016

Review All New Yaris Type G Automatic 2014Toyota All New Yaris merupakan generasi ke-2 dari Toyota Yaris, bisa dikatakan New

Review All New Yaris Type G Automatic 2014


Toyota All New Yaris merupakan generasi ke-2 dari Toyota Yaris, bisa dikatakan New Yaris berubah total dari model sebelumnya. Ini bisa kita lihat dari sisi eksterior dan interiornya. 

Toyota Yaris generasi ke-2 ini mengambil basis serupa dengan Toyota New Vios, tak heran jika wajahnya bisa dikatakan mirip. Sebagai pembeda pihak Toyota memberikan beberapa aksen, seperti disainnya tampak lebih sporty walaupun bagi sebagian orang terlihat seperti sebuah kumis. Di sini Toyota ingin lebih menguatkan unsur sporty pada Toyota New Yaris.

Dibanding dengan generasi sebelumnya, New Yaris tampak jauh lebih segar, dan lebih muda. Desainnya pun lebih lebar dan lebih panjang namun sedikit pipih sehingga mengentalkan unsur sporty nya. Namun bagi sebagian orang pada sisi belakang New Yaris terlihat aneh, di antaranya pada bagian pilar ke-3 ini yang berbahan kaca ini bentuk lampunya dan lekuk kaca belakang beserta bumpernya. Namun inilah yang ingin ditampilkan Toyota, mereka ingin memberikan kesan model yang futuristik dan sesuai dengan Anda yang berjiwa muda.
Mengambil desain mirip dengan Toyota New Vios, tak heran jika tipe G matic ini memiliki dashboard yang serupa. Meski demikian agar tampak lebih mewah ia di beri warna hitam dengan motif jahitan di sekeliling bagian dasboard. Mungkin Anda akan sedikit tertipu bahwa bahan dashboardnya adalah plastik namun di sinilah kecerdikan Toyota menjadikannya tampak lebih mewah.
Sementara itu kesan sporty tetap ditampilkan oleh desainnya, seperti pada lingkar kemudi dengan adanya variasi trim trim berwarna silver menjadikannya tampak lebih bergaya dan enak saat digenggam. Termasuk pula untuk desain panel instrumen (spidometer) dengan hadirnya variasi berwarna chrome membuatnya tampak lebih mewah.
Sementara layout tengahnya ada tombol kontrol AC dan Sistem Audio 2 Din. Menariknya, seperti juga New Vios, All New Yaris memiliki sistem audio yang terbilang kualitasnya tingkat advance dengan berbasiskan android, sehingga Anda dapat mengakses internet dari panel LCD dari sistem audionya. Dari segi kualitas suara audionya terdengar cukup baik.

Satu hal lagi yg menarik dari New Yaris adalah pada sistem audionya yang bergaya gadget dengan tampilan full kaca terlihat lebih futuristik dan di dalamnya terdapat berbagai menu dengan sistem operasi android, di mana Anda dapat mengakses internet untuk melihat update berita terkini ataupun mengunjungi situs mytoyota yang sudah terintegrasi di dalamnya sehingga akan membuat pemiliknya betah di dalam mobil.

Menuju pada kursi penumpang belakang, karena New Yaris dimensinya dibuat lebih besar dari Yaris model lama maka ruang kepala dan kaki pun terbilang lebih besar dan lebih nyaman dan mirip dengan New Vios. Termasuk juga bagasinya dibuat lebih luas sehingga fasilitas ini akan memberi kemudahan bagi keluarga muda dalam bertamasya di hari libur karena mampu memuat barang bawaan lebih banyak.

Impresi berkendara All New Yaris 2014

Masuk pada impresi mengendarai All New Yaris, sama halnya dengan All New Vios, New Yaris pun mengalami improvement dari sisi setting suspensi yang bisa dikatakan lebih empuk dan lebih nyaman daripada model lama yang terasa keras bahkan cenderung anjrut anjrutan.

Selain setting bisa jadi karena wheelbasenya lebih panjang sehingga membuatnya lebih nyaman saat New Yaris melintas pada jalan berlubang. Pengendaliannya masih cukup baik walaupun tidak se-gesit dari Yaris lama namun ia masih enak diajak manuver. Di sini terlihat bahwa Toyota ingin membuat New Yaris menjadi lebih nyaman dan enak untuk dibawa sehari-hari.

Selanjutnya untuk mesin, Toyota termasuk produsen yang konservatif, mereka tidak mau secepat dan semudah itu mengubah apa yang sudah menjadi ciri khas mereka terutama di sektor mesin. Mesin 1NZ-FE ini bisa di katakan salah satu legenda di Toyota, yang dikenal mumpuni dalam mengolah bahan bakar, tak heran bila mesin ini masih terbenam dalam New Yaris.

Bicara performa ia juga tidak mengalami penurunan drastis, kami mencatat akselerasi 12,6 detik untuk 0 ke 100 km/jam. Meski bukan yang terbaik di kelasnya namun transmisi 4 speed otomatik konvensional yang digunakan masih sanggup menerima transfer tenaga 109 dk dari mesinnya.

Konsumsi BBM Yaris

Saat menguji pada konsumsi BBM di jalan tol memang akhirnya ia mencatat 17km/liter untuk konsumsi bahan bakarnya, dan konsumsi bbm di dalam kota adalah 12km/liter, tapi masih bisa ditingkatkan tergantung gaya mengemudi si pengendara.

Sumber : Autobild




Admin