Nakajima : Hilux Baru Lebih Bertenaga dan Bebas Getaran

18/06/2016

Bos teknik Toyota Hilux : Hiroki NakajimaToyota Malaysia merilis video wawancara dengan Direktur Teknik dari Toyota Hilux 2016, Hiroki Nakajima

Bos teknik Toyota Hilux : Hiroki Nakajima

Toyota Malaysia merilis video wawancara dengan Direktur Teknik dari Toyota Hilux 2016, Hiroki Nakajima (1/6). Terdiri 3 sesi video, mereka memberikan wawasan pada perubahan utama produk barunya tersebut, yakni sektor performa mesin, kenyamanan dan keamanan.

Pada video pertama, Nakajima berbicara soal mesin GD Turbodiesel 2.400 cc dan 2.800 cc terbarunya. Berat dari mesin ini memang lebih ringan dari yang sebelumnya. Namun begitu, mampu menghasilkan lebih banyak tenaga dan torsi, terutama versi 2.800 cc.

Dengan torsi yang berlebih Hilux akan menjadi lebih spontan dalam berakselerasi, lebih irit bahan bakar, dan juga lebih bebas dari kebisingan dan getaran mesin.

Selanjutnya, Nakajima berbicara soal langkah-langkah yang telah ditempuh untuk meningkatkan kenyaman pada Hilux. Bos teknik Toyota ini ingin Hilux baru dapat senyaman SUV yaitu dengan meningkatkan sistem isolasi pada kabin dan dashboard.

Terakhir, Nakajima bicara soal fitur keamanan baru yang diterapkan pada Hilux, yakni ada tujuh airbag pada model 2.8 G dan Active Traction Control System (A-TRC) yang dapat mendeteksi hilangnya daya cengkeram pada satu roda kemudian memindahkan torsi pada roda lain yang menjejak tanah.

Simak videonya:








Artikel oleh : Majalah Online





Admin