Kebiasaan yang Membuat AC Mobil Toyota Anda Tetap Awet

01/06/2016

Merawat AC Mobil ToyotaAC yang tidak bekerja dengan baik biasanya dikarenakan oleh perawatan yang kurang. Mobil cenderung panas dan boros.

Merawat AC Mobil Toyota

AC yang tidak bekerja dengan baik biasanya dikarenakan oleh perawatan yang kurang. Mobil cenderung panas dan boros. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan untuk merawat AC mobil agar tetap awet:







1. Membersihkan mobil secara rutin
Kebersihan mobil terutama bagian dalam mobil akan berpengaruh pada AC. AC dapat menghisap udara dan kotoran yang ada di dalam mobil. Bagian karpet depan sebaiknya selalu bersih saat AC dinyalakan. Kotoran yang menempel dan terhisap oleh AC jika terlalu lama dapat menimbulkan jamur dan aroma yang kurang sedap.

2. Memarkir mobil di tempat yang teduh
Mobil yang ditempatkan di udara yang panas akan membuat beban kerja AC mobil menjadi tinggi. Jadi perhatikan saat akan memarkir mobil, sebaiknya pilih tempat yang teduh terutama jika akan memarkir dalam waktu yang lama.

3. Tidak merokok saat AC mobil menyala
Asap rokok tidak baik bagi kesehatan, apalagi di ruangan sempit seperti mobil. Asap rokok juga tidak baik bagi AC karena dapat mengotori evaporator dan menimbulkan aroma tidak sedap pada AC.

4. Tidak menghidupkan AC saat pertama menghidupkan mesin
Saat masuk ke dalam mobil, maka jangan menghidupkan AC terlebih dahulu. Pastikan untuk menghidupkan mesin terlebih dahulu baru meghidupkan AC. Begitu juga sebaliknya, matikan AC terlebih dahulu sebelum mematikan mesin mobil.

5. Merawat AC secara rutin
Lakukan perawat AC secara rutin di tempat servis AC terpercaya. AC perlu diperiksa komponen-komponennya mulai dari evaporator, freon, kompresor, kondensor, ataupun receiver dryer.
Admin