Geser NAV1, Toyota Akan Hadirkan Voxy untuk Saingi Biante dan Serena

17/06/2017

BABY VELLFIRE - Toyota Voxy hadir dengan membawa desain yang mewah dan futuristis.Jakarta, Hargatoyota.com - PT Toyota Astra Motor (TAM)

BABY VELLFIRE - Toyota Voxy hadir dengan membawa desain yang mewah dan futuristis.

Jakarta, Hargatoyota.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan Toyota Voxy sebelum pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS) Agustus mendatang.

Sekedar mengingatkan, Toyota Voxy dihadirkan untuk menggantikan Nav1 yang sudah di-discontinued oleh PT TAM pada akhir 2016 silam.

\"Wajahnya yang mirip dengan Toyota Vellfire membuat Voxy layak disebut sebagai “Baby Vellfire”. (Grid.id)

Selain sudah memastikan waktu peluncurannya, Toyota juga telah megumumkan mesin apa yang dipakai oleh Toyota Voxy. Tetapi, Toyota masih menutup rapat soal fitur apa saja yang ada di Toyota Voxy yang akan dipasarkan di Indonesia.

Pilih Diler Sesuai Kota (scroll atas bawah)
Alor - NTT
Balaraja - Tangerang
Balikpapan
Bandar Lampung
Bandung
Banjarmasin
Banten - Banten
Banyuwangi
Batulicin
Bekasi
Berau
Blitar
Bogor
Bojonegoro
Bontang
Bulungan
Cibinong
Cibubur
Cikarang
Cikampek
Cikupa
Cilacap
Ciledug - Banten
Cileungsi
Cimanggis
Cipondoh
Cirebon
Citeureup
Depok
Dumai - Riau
Duri - Riau
Gombong
Handil
Hargeulis
Indramayu
Jakarta Barat - DKI
Jakarta Selatan - DKI
Jakarta Timur - DKI
Jogja - DIY
Jombang
Karawaci
Karawang
Kediri
Kotabangun
Kotabaru
Kudus
Kupang - NTT
Kutai
Lamongan
Lumajang
Madiun
Magelang
Malang
Malinau
Melak
Mojokerto
Nganjuk
Nunukan
Pare Kediri
Parung Bogor
Paser
Pamanukan
Pasuruan
Pasar Kemis - Banten
Pati
Pekalongan
Penajam - Kalimatan Timur
Probolinggo
Pulau Sabu - NTT
Purbalingga
Purwakarta
Purwodadi
Purwokerto
Rote Ndao - NTT
Salatiga
Samarinda
Samboja
Sanggata
Semarang
Semarang (Kabupaten)
Serang - Banten
Sidoarjo
Singkawang
Sintang
Solo
Sragen
Subang
Sukabumi
Sungai Danau
Surabaya
Surakarta
Tanah Grogot
Tangerang - Banten
Tangerang Selatan - Banten
Tarakan
Tenggarong
Tegal
Trenggalek
Tulungagung
Yogyakarta - DIY


Tapi besar kemungkinan bahwa fiturnya bakal serupa dengan Voxy yang dipasarkan di Jepang dengan sedikit penyesuaian. Prediksi ini dibuat berdasarkan fakta bahwa nantinya Voxy akan diimpor langsung dari Jepang alias berstatus CBU.

Sementara itu, inilah mesin terpilih dan fitur yang ada pada Toyota Voxy di Jepang yang berpeluang bakal ditemukan pada model yang sebentar lagi dijual di tanah air.


Mesin Voxy


Sebenarnya, Toyota Voxy mempunyai dua pilihan mesin di Jepang. Pilihan pertama adalah mesin berkapasitas 1.800 cc dan yang kedua kapasitasnya lebih besar 200 cc dari opsi pertama. Akan tetapi kemungkinan besar Voxy di Indonesia tetap memakai mesin Nav1 yang berkode 3ZR-FAE berkapasitas 1.987 cc empat silinder 16-valve DOHC dengan teknologi Valvematic.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 155 dk di 6.200 rpm dan torsi 195 Nm di putaran 4.400 rpm. Jantung pacu ini dikombinasikan dengan transmisi CVT.

Fitur Voxy

Toyota mengklaim bahwa Voxy bakal hadir dengan fitur yang lebih lengkap dari Nav1.
Fitur andalan Nav1 seperti bangku captain seat di baris kedua yang bisa diputar hingga 360 derajat masih dipertahankan. Sederet fitur yang ada pada Toyota Voxy Jepang adalah Toyota T-Connect service, monitor berukuran 10 inci yang bisa menampilkan navigasi, ETC unit (electronic throttle control), jaringan online, wireless phone charger dan Noah panoramic live sound system dengan delapan buah speaker.

Tidak hanya itu, kamera parkir dengan garis pemandu, USB/AUX input, collision warning, adaptive cruise control, lane assist dan high beam assist juga ada pada Toyota Voxy generasi ketiga ini.

Mengintip laman resmi Toyota Jepang, Voxy  tampil lebih mewah dan berkelas berkat adanya dual sunroof seperti Alphard/Vellfire.

Itu adalah fitur Voxy di Jepang, biasanya kalau sudah masuk Tanah Air bakal ada downgrade dengan tujuan untuk menekan harga.

Harga resmi Toyota Voxy memang belum diumumkan. Tapi, Toyota mengusahakan agar harga Voxy bisa setara dengan label harga Nav1. Toyota Nav1 terakhir dibanderol Rp 406.850 juta untuk tipe G, dan Rp 426.200 juta untuk tipe V. Harga tersebut dijadikan patokan oleh Toyota untuk menyetel harga Voxy.

Dengan harga yang berada di kisaran Rp 400 jutaan, makin besar kemungkinan bahwa Voxy di Indonesia akan memiliki fitur yang tidak selengkap di Jepang.

Kompetitor yang akan dihadapi Toyota Voxy pun juga merupakan pemain lama yang pernah bersaing dengan Nav1. Mereka adalah Mazda Biante, Mitsubishi Delica dan Nissan Serena. Dengan tampilan baru yang lebih menarik, serta fitur yang mungkin lebih banyak dari Nav1, seharusnya Toyota Voxy bisa mencetak sukses di pasar High MPV di Indonesia.

sumber: (Grid.id)
Admin