Biaya Modifikasi Mengubah Yaris Menjadi Heykers

06/03/2017

Dengan basis yang sama, Yaris biasa bisa diubah mirip Yaris HeykersYaris Heykers. Model yang dibangun dari platform Yaris generasi kedua

Dengan basis yang sama, Yaris biasa bisa diubah mirip Yaris Heykers

Yaris Heykers. Model yang dibangun dari platform Yaris generasi kedua (All New) ini, tampil lebih maskulin berkat banyaknya ornamen yang menghiasi bodi. Membuat tampilan sebuah hatchback Yaris, menjadi tangguh layaknya SUV.

PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM), membanderol varian ini seharga Rp 268,1 juta untuk transmisi manual dan Rp 279,9 juta yang CVT. Pembeda dari sisi eksterior, adalah berbagai imbuhan yang membuatnya menjadi lebih kekar dan jangkung daripada Yaris biasa.

Meski tidak berganti generasi, tapi Yaris yang sekarang ini seluruh tipenya sudah menggunakan jenis mesin 2NR-FE yang telah dilengkapi katup variabel ganda (Dual VVT-i). Belum lagi girboks otomatisnya, kini sudah mengadopsi skema tanpa roda gigi Continous Variable Transmission (CVT) dengan 7-percepatan.

Tapi, penampilan Heykers memang tak bisa dipungkiri seolah menyempurnakan sosok All New Yaris. Aplikasi suspensi yang berlabel TRD (Toyota Racing Development) ini, sukses meningkatkan performa Yaris.

Nah, jika Anda pengguna Yaris generasi kedua dan ingin mengubah tampilan menjadi lebih tampan seperti Heykers, peranti ini ternyata dijual secara tersendiri di bengkel resmi.

Suspensi TRD Heykers. Foto: Oto.com
“Ya, kami menjualnya sebagai suku cadang (spare parts), semua bisa didapatkan di semua bengkel resmi Toyota,” ujar Eko, Technician Leader Auto 2000 Kalimalang dikutip dari OTO.com (22/2).

Menurutnya, siapa pun bisa membeli satu persatu disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.
Total ada 17 jenis komponen mulai dari emblem, suspensi TRD hingga pelek. Cara pemasangannya pun berbeda, ada yang tinggal tempel bermodel stiker atau memerlukan sedikit skill khusus dalam pemasangannya seperti body kit maupun roof rail.

Harganya pun bervariasi mulai Rp200 ribuan hingga Rp8 jutaan per set.

“Daftar harga ini belum termasuk ongkos pemasangan atau pengecatan. Sebab untuk body part masih warna dasar,” jelas Eko. Jadi, jika Anda membelinya, ada baiknya mempertimbangkan dulu di mana akan melakukan pengecatan atau pemasangan.

Berikut adalah daftar rincian harga parts Yaris Heykers.

Daftar harga part Yaris Heykers (Zoom)

Admin