5 Tips untuk Membeli Mobil Keluarga Pertama

07/10/2016

Membeli Mobil Keluarga (Foto: Yahoo)Saat sudah menikah, pertimbangan seseorang akan berbeda termasuk saat membeli mobil. Memiliki keluarga berarti berbagi dengan

Membeli Mobil Keluarga (Foto: Yahoo)

Saat sudah menikah, pertimbangan seseorang akan berbeda termasuk saat membeli mobil. Memiliki keluarga berarti berbagi dengan anggota keluarga termasuk dalam menggunakan kendaraan.


Mobil sendiri bermacam-macam jenisnya, ada yang memang ditujukan untuk mobil keluarga dengan tempat duduk yang berjumlah lebih banyak. Berikut ini 5 tips untuk membeli mobil keluarga pertama Anda:
  1. Berbicara dengan keluarga.
    Bicarakan rencana kita tentang membeli mobil pada keluarga, baik itu istri ataupun anak-anak. Kita bisa tetap menjadi penentu mobil apa yang cocok dibeli namun pendapat dari keluarga bisa menjadi masukan yang berharga. Jumlah keluarga juga berpengaruh pada jenis mobil apa yang cocok untuk dibeli.
  2. Melakukan riset.
    Lakukan riset tentang mobil-mobil apa saja yang cocok dijadikan mobil keluarga. Riset mengenai mobil ini dapat dilakukan melakukan melalui internet ataupun bertanya pada orang di sekitar kita. Teman atau sanak saudara yang sudah memiliki mobil keluarga bisa ditanyai tentang rekomendasi mobil keluarga. Mendatangi pameran mobil bisa menjadi solusi jika memang ada pameran mobil di sekitar tempat tinggal.
  3. Memeriksa keuangan pribadi.
    Membeli mobil berarti melakukan pengeluaran yang tidak sedikit. Jadi, saat akan membeli mobil harus memastikan bahwa keuangan pribadi memang sudah mencukupi. Pilihan paket pembayaran mobil perlu dipertimbangan baik-baik sehingga tidak memberikan beban di masa yang akan datang.
  4. Menginvestigasi fitur bagi keluarga.
    Mobil keluarga berarti harus dapat memenuhi kebutuhan anggota keluarga yang akan berkendara dengan mobil tersebut. Fitur-fitur yang diperlukan misalnya: car-seat-fit. Memiliki anak-anak yang masih kecil perlu perhatian khusus saat berkendara. Mobil yang sudah memiliki fitur car-seat-fit akan memudahkan anak-anak untuk duduk di dalam mobil dengan aman.
  5. Fitur keselamatan.
    Fitur keselamatan penting untuk diperhatikan sehingga mobil tersebut menjadi mobil yang aman bagi keluarga. Sistem keamanan mobil yang dirancang dengan baik akan membuat risiko kecelakaan menjadi semakin kecil.





Artikel oleh:

Admin