4 Langkah Menjaga Performa Mesin Kijang Innova dan Fortuner Diesel

01/08/2017

Toyota Fortuner dan Kijang Innova telah menggunakan mesin diesel modern berteknologi common rail. Ini adalah teknologi yang tergolong canggih untuk

Toyota Fortuner dan Kijang Innova telah menggunakan mesin diesel modern berteknologi common rail. Ini adalah teknologi yang tergolong canggih untuk menekan konsumsi bahan bakar ini tentunya wajib punya perlakuan khusus agar selalu bekerja optimal.

Teknologi ini mengadopsi pengontrol katup solenoid elektronik yang memungkinkan solar terinjeksi sesuai dengan jumlah yang diperlukan. Bisa dibilang semua mekanisme pengabutan solar pada commonrail diatur secara elektris, maka keuntungannya dari ketepatan dan presisi sudah pasti didapat.



Ada beberapa hal yang wajib Anda lakukan agar mobil diesel common rail selalu berperforma optimal seperti Toyota Fortuner dan Kijang Innova. Simak deretan tipsnya berikut ini.

1. Gunakan Solar Bersulfur Rendah

Mesin diesel modern commonrail membutuhkan bahan bakar dengan kandungan sulfur rendah. Solar yang bersulfur tinggi dapat menyebabkan penyumbatan di saluran-saluran kecil pada sistem commonrail. Solar bersulfur rendah contohnya Pertamina DEX dan sejenisnya.

2. Teratur Periksa Filter Solar

Pastikan bahwa filter solar rutin diperiksa untuk mengetahui kondisinya. Filter solar yang kotor ditandai dengan menurunnya performa saat mesin berada diputaran tinggi. Jika filter solar sudah dipenuhi kotoran akan membuat indikator yang terdapat di meter cluster menyala.

Toyota Kijang Innova Diesel


3. Merawat Nosel Injektor Secara Rutin

Menggunakan bahan bakar yang tidak sesuai rekomendasi pabrik dapat mengurangi usia pakai injektor. Indikasinya melalui asap yang keluar dari knalpot yang berwarna pekat dan mesin terasa pincang. Oleh karena itu, disarankan untuk melakukan pemeriksaan rutin pada injektor saat perawatan berkala.

4. Selalu Memantau Kondisi Filter Udara

Rutin memeriksa kondisi filter udara menjadi sebuah keharusan. Filter udara yang kotor dapat mengurangi debit udara yang masuk kedalam ruang bakar sehingga performa menurun. Penggantian filter udara disarankan untuk dilakukan secara berkala sesuai standar yang terdapat pada buku petunjuk perawatan kendaraan.

Itulah tips-tips tentang Menjaga Performa Mesin Kijang Innova dan Fortuner Diesel, semoga bermanfaat. Untuk informasi lengkap tentang penjualan dan produk Toyota lain silahkan kontak wiraniaga di daftar berikut.

Jaringan Diler Toyota di kota Anda
Alor - NTT
Balaraja - Tangerang
Balikpapan
Bandung
Banjarmasin
Batulicin
Bekasi
Berau
Blitar
Bogor
Bojonegoro
Bontang
Bulungan
Cibinong
Cibubur
Cikarang
Cikampek
Cikupa
Cilacap
Ciledug - Banten
Cilegon
Cileungsi
Cimanggis
Cipondoh
Cirebon
Citeureup
Depok
Dumai - Riau
Duri - Riau
Gombong
Handil
Hargeulis
Indramayu
Jakarta Barat
Jakarta Pusat
Jakarta Selatan
Jogja - DIY
Jombang
Karawaci
Kediri
Kotabangun
Kotabaru
Kudus
Kupang - NTT
Kutai
Lamongan
Lumajang
Madiun
Magelang
Malang
Malinau
Melak
Mojokerto
Nganjuk
Nunukan
Pare Kediri
Parung Bogor
Paser
Pamanukan
Pasuruan
Pasar Kemis - Banten
Pati
Pekalongan
Pekanbaru - Riau
Penajam
Probolinggo
Pulau Sabu - NTT
Purbalingga
Purwakarta
Purwodadi
Purwokerto
Rote Ndao - NTT
Salatiga
Samarinda
Samboja
Sanggata
Semarang
Semarang (Kabupaten)
Serang - Banten
Singkawang
Sintang
Solo
Sragen
Subang
Sukabumi
Sungai Danau
Surabaya
Surakarta
Tanah Grogot
Tangerang - Banten
Tangerang Selatan - Banten
Tarakan
Tenggarong
Trenggalek
Tulungagung
Yogyakarta - DIY

Follow kami di facebook https://www.facebook.com/otomotipscom atau subscribe berita via email di kolom Langganan Promo via Email di bagian paling bawah situs ini.
Admin